Kehidupan Miris Para Pesumo, Nomor 5 Bikin Kita Gak Tega

Kehidupan Miris Para Pesumo, Nomor 5 Bikin Kita Gak Tega



Sumo tidak bisa dipisahkan dengan Jepang. Seni bela diri ini sudah ada sejak 15 abad lalu dan kini jadi salah satu ciri khas budaya Jepang.

Sepintas sumo terlihat mudah. Tinggal menjatuhkan lawan atau membuatnya keluar dari arena. Tapi ternyata keseharian yang harus mereka jalani tak seindah yang terlihat.



Berikut ini gaya hidup para pesumo Jepang yang jarang orang tahu :

1. Setiap bidang olahraga butuh latihan dan kedisiplinan tinggi. Tak terkecuali para pesumo yang tiap harinya harus berlatih dengan keras.




2. Melansir kompas.com (21/07/17), para pesumo punya jadwal dua kali makan. Dan dalam sehari jumlah kalori yang masuk sekitar 8.000 kalori. Sebagai perbandingan, kalori pada 1 porsi nasi goreng sekitar 700-1.000 kalori.





3. Budaya Jepang sangat kental dalam kehidupan pesumo. Sampai disediakan penata rambut sendiri yang sesuai dengan adat Jepang.



4. Sebelum menyantap hidangan setelah latihan pagi, mereka akan bertemu serta memberikan tanda tangan kepada penggemarnya.




5. Setelah makan, mereka langsung tidur siang selama beberapa jam sebelum kembali latihan. Selama tidur siang mereka harus memakai alat bantu pernapasan berupa oksigen.


6. Tak ada pesta, hura-hura, atau hiburan malam. Karena itulah banyak pemuda Jepang yang tidak tertarik jadi pesumo. Justru saat ini banyak pesumo berasal dari orang Mongolia yang kemudian beralih kewarganeraan Jepang.







7. Pesumo juga manusia, saat waktu senggangnya mereka juga main smartphone.



Gimana Gan.. minatkah anda jadi Pesumo dari Indonesia ?

sumber :


Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen