Ditemukan Telaga Berair Hitam Disangka Itu Air Ajaib Penyembuh Penyakit, Eh Ternyata

Ditemukan Telaga Berair Hitam Disangka Itu Air Ajaib Penyembuh Penyakit, Eh Ternyata


Lagi-lagi warga digemparkan dengan penemuan air ajaib yang berwarna hitam, semua orang percaya bahwa itu adalah air ajaib yang bisa menyembuhkan penyakit.

Namun, kepercayaannya itu membuahkan hasil yang tidak terduga, karena percaya dengan adanya hal mistis, air telaga yang berwarna hitam tersebut memakan korban.

Ya gara-gara menerima informasi mentah-mentah di media sosial, masyarakat langsung saja percaya tanpa mencari dulu kebenarannya. "Ada sebuah telaga berair hitam yang disangka sebuah sumber air ajaib yang mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit, dari penyakit ringan seperti panu, kurap sampai penyakit berat seperti kanker sekalipun".

Untungnya pada kejadian aneh ini bukan di Indonesia melainkan di Desa Ai Kasae, Si Sakhon Narathiwat, Thailand. Masyarakat setempat pun berbondong-bondong untuk mendatangi sebuah telaga air yang berwarna hitam pekat itu.


( air telaga berwarna hitam pekat )

Dibumbui dengan cerita mistis, akhirnya air telaga yang berwarna hitam ini semakin dikeramatkan, dari yang sekedar mandi hingga mengambil airnya untuk diminum ada juga yang membawanya pulang.

Menurut cerita beredar, ada seorang warga yang mengambil air ini dan ditaruhnya di kendi semalaman, anehnya ketika besok pagi air berwarna hitam itu sudah berubah menjadi bening.

Rumor lain yang tak kalah seru, seorang akik-akik tua keladi yang sudah lama matanya buta, ketika ia membasuh dengan air ajaib yang berwarna hitam tersebut matanya seketika sembuh dan bisa melihat kembali dengan normal.

Gilanya lagi ia langsung enteng jodoh, dikejar-kejar kembang desa. Konon si air hitam ajaib ini juga sudah diteliti oleh Dokter yang ternyata kandungan air ajaib ini sangat bersih seperti air yang keluar dari mata air pegunungan.

Karena semakin hebohnya telaga yang berair hitam ini dimasyarakat, pemerintah setempat pun akhirnya turun tangan untuk menguji langsung apakah memang kebenaran mitos air ajaib tersebut.

Tentu saja mereka melihatnya melalui kajian sains, kandungan apa yang terdapat pada air itu hingga mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Di lansir dari halaman kejadiananeh.com Hasil Penelitian Air Hitam Sangat Memilukan Unch


Dinas Kesehatan mengungkap fakta yang sangat menjijikkan dibalik penemuan telaga berair hitam itu. Masyarakat harus berbesar hati, kalau penyebab air yang berwarna hitam itu karna sudah terkontaminasi tinja alias kotoran manusia.

Alih-alih dapat menyembuhkan penyakit justru telaga yang berwarna hitam ini sangat berbahaya karna punya banyak kandungan bakteri mematikan yang bisa menginfeksi saluran pencernaan manusia ataupun hewan.

Pemerintah pun akhirnya menutup tempat telaga berair hitam yang disangka air ajaib itu setelah sebelumnya melakukan sosialisasi kepada warga setempat.

Ih jadi selama ini yang mereka minum itu adalah Zzz, ternyata korban dari air ini banyak juga ya hehehe.

Gimana menurut sobat dengan penemuan itu? apakah memang benar adanya karena masyarakat sudah banyak disembuhkan? silahkan berikan pendapat masing-masing.

sumber :

Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen