5 Kebohongan Sejarah Yang Akhirnya Terungkap



1. Napoleon dan Hidung Sphinx

Sphinx yang berasal dari gurun pasir mesir dikenal tak memiliki hidung. Dalam sejarah, hidung sphinx dipenggal oleh napoleon, seorang bangsawan prancis saat melawan turky pada tahun 1798. Dalam perjalan sejarah orang denmark bernama Frederick Norden sudah menyebutkan bahwa sphinx tanpa hidung di tahun 1737. Sehingga catatan frederick telah mematahkan cerita sejarah napoleon adalah salah.

2. Amerika Serikat Merdeka



Hampir seluruh dunia tahu bahwa amerika menandatangani deklarasi kemerdekaan pada 4 juli 1776. Namun nyatanya perang kembali berkobar pada 7 tahun kedepan sampai kemerdekaan amerika diberikan inggris sepenuhnya pada tanggal 3 september 1783. Pada saat itu josh stigo dari inggris dan para pemimpin amerika menandatangani perjanjian damai dan sampai saat itu amerika benar benar merdeka.

3. Penjajahan Belanda di Indonesia


Belanda memang datang ke indonesia pada tahun 1595 dan indonesia merdeka pada tahun 1945. Namun apakah mungkin nusantara yang memiliki banyak pulau dan kerajaan kuat langsung takluk begitu saja? jawaban nya tentu tidak. Belanda tentu memerlukan usaha yang kuat untuk mengalahkan nusantara yang berbentuk pecahan kerajaan. Mereka memerlukan personil dan peralatan yang banyak untuk mengalahkan kerajaan yang kuat. Dan mereka berhasil menaklukan kerajaan dengan senjata paling ampuh yaitu ADU DOMBA. Sehingga kerajaan di nusantara saling menghancurkan mereka sendiri. Dan belada akhir nya berhasil menaklukan nusantara setelah berjuang selama 325 tahun. Dan 25 tahun setelah nya nusantara baru benar benar terjajah sepenuhnya.

4. Propaganda Nazi



Sebelum munculnya nazi dijerman, orang yahudi selalu hidup didalam penganiayaan dan kemiskinan. Dan untuk mempercepat penderitaan nya, sang menteri propaganda di jerman meluncurkan sebuah kampanye untuk meyakinkan orang bahwa yahudi adalah musuh. Kebohongan dirangkain dan menyalahkan orang yahudi atas segala kekacauan di jerman, dan membuat bahwa orang yahudi memiliki ritual pembunuhan kepada anak anak kristiani di jerman.

5. Stonehenge



Meja batu raksasa atau yang biasa disebut stonehenge masih menjadi misteri besar didunia. Para peneliti masih dibuat bingung bagaimana cara memasang diatas batu besar yang sangat tinggi pada zaman tersebut. Dan banyak foto yang beredar bahwa bentuk stonehenge telah berubah dari bentuk aslinya yang dulu. Pada tahun 1901, wiliam gaulen berinisiatif membuat restorasi monumen. Ini membuktikan bahwa meja batu raksasa atau stonehenge telah berubah dari bentuk aslinya.

sumber

Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen