Menakjubkan! 7 Batu Akik Termahal di Dunia, Salah Satunya Ada Di Indonesia



Tidak hanya di indonesia, di negara-negara lain pun banyak yang menemukan batu-batu berharga yang nilainya sangat mengagumkan dan banyak orang yang mencari hingga menginginkan batu-batu ini.

Dilansir dari anehtapinyata.net, inilah 7 Batu Akik Termahal di Dunia dan sebelum masuk ke daftar 7 alangkah baiknya klik terlebih dahulu tombol ikuti diatas.


7. Batu Akik Lumut Sungai Dareh (Rp. 1,5 Miliar)




Batu akik ini berasal dari Sungai Dareh di Kabupaten Dharmasraya, provinsi Sumatera Barat dan batu mulia ini banyak sekali penggemarnya dan termasuk salah satu batu permata yang mahal harganya dan terbukti pernah ada batu akik sungai dareh ini yang terjual hingga diharga Rp 1,5 milyar.


6. Bacan (Rp. 3 Miliar)




Bacan merupakan batu asli dari Indonesia tepatnya banyak ditemukan di pulau Bacan di daerah Halmahera Selatan wilayah Maluku Utara dan batu jenis ini memiliki keistimewaan yaitu masih terus berproses dan hidup menyerap energi yang ada di sekitarnya, maka tidak heran batu yang menjadi salah satu kekayaan alam dari Maluku Utara ini dijual dengan harga yang mahal.

5. Pink Start Diamond (Rp. 17 Miliar/Karat)




Batu perhiasan Pink Start Diamond merupakan salah satu batu perhiasan termahal di dunia dan batu jenis ini memiliki berat 59,6 karat ini berhasil terjual di sebuah pelelangan di Sotheby’s dengan harga yang sangat fantastis yaitu US$ 83 juta atau jika di rupiahkan harganya sekitar Rp. 1,09 Triliun.

4. Blue Garnet (Rp. 19,723 Miliar/karat)




Jenis permata ini di temukan di beberapa negara seperti Amerika, Turki, sedang kualitas terbaik dari Madagaskar dan yang spesial adalah Warna batu ini bisa berubah warna, harga batu ini bisa mencapai 1.5 Juta Dollar Amerika/karat atau sekitar Rp. 19,723 Miliar rupiah.

3. Serendibite (Rp. 32,857 Miliar/karat)




Serendibite masuk kategori batuan langka di dunia sehingga harganya sangat mahal, karena Sifat optik pada batu ini hijau kekuningan , hijau kebiruan dan violet dan harga Serendibite mencapai $2.5 juta/karat atau sekitar Rp. 32,857 Miliar/karat.

2. Kalung Batu Giok (Rp. 360,643 Miliar)




Pada saat ini batu giok masih menjadi buruan banyak kolektor atau penghobi batu permata sehingga harganya menjadi sangat mahal dan langka dan harga batu giok termahal bernilai $27.440.000 atau sekitar Rp. 360,643 Miliar.


1. Berlian Hope (Rp. 3,285 Triliun /karat)



Berlian Hope dengan $250 Juta/karat sedang atau setara dengan Rp. 3,285 Trilliun/karat, akan tetapi permata ini tidak hanya sekedar dijadikan perhiasan melainkan sebagai investasi, karena sebuah permata dengan jumlah terbatas harganya akan semakin mahal sedangkan peminatnya semakin banyak.

sumber

Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen