Orang Tua Ini Jual Telor Bebeknya Rp 1 M! Ternyata Bukan Telor Bebek Biasa


Telor bebek normalnya berwarna biru muda atau yang lumrah dikalangan tukang cat menyebutnya warna telor asin. Tetapi telor bebek yang dimiliki peternak unggas ini sangat langka dan bisa dibilang aneh. Bebeknya baru saja mengeluarkan telor berwarna hitam, keanehan lainnya dikulit telor tersebut tertera angka nomor ‘1’ dengan warna putih.

Seperti dilansir dari Tribunsumsel.com (22/11/2018) peternak unggas bernama Joto, warga Gang Slamet, Jalan Pasundan, Kecamatan Kalidoni, Palembang inilah yang bebeknya bertelur hitam dengan tulisan angka satu.

"Bebek saya bertelur semalam. Ada empat telur, ternyata salah satu telur warnanya hitam," kata Joto bercerita kepada TribunSumsel.com di kediamannya, Kamis (22/11/2018).


Joto menceritakan, seperti biasanya setiap pagi pria 67 tahun ini rutin memeriksa kandang bebeknya. Dan pagi itu ia dapati bebeknya ada yang bertelur. Entah bebek yang mana yang bertelur dari 14 ekor peliharaannya itu.

"Saya kan pagi-pagi biasanya periksa kandang bebek, pas lihat sudah bertelur, itu telur-telur masih campur kotoran bebek. Setelah dibersihkan, lho kok ada (telur) yang warna hitam dan ada angka 1-nya," ujar Joto.

Ia mengaku baru kali ini bebek bertelur dengan warna hitam yang dianggap aneh dan unik semenjak menggeluti usaha ternaknya dari tahun 1980-an. Makanya Joto berniat tidak ingin menjualnya terkecuali dengan harga yang diinginkannya.

"Saya mau jual telur bebek hitam ini Rp 1 Miliar. Di bawah harga itu saya tidak mau, lebih baik saya simpan saja," ucap pria asli Ngawi, Jawa Timur ini.

Apakah Joto memanfaatkan situasi untuk meraup uang banyak? Sepertinya tidak juga. Karena Joto punya cita-cita ingin mendirikan masjid di desanya. Dan harga Rp 1 miliyar itu dirasa cukup baginya untuk membeli tanah dan membangun masjid.*

Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen