Disegani Dunia, Kemarahan Soekarno Sampai Membuat Jendral Perang Dunia Ini Ketakutan!

Disegani Dunia, Kemarahan Soekarno Sampai Membuat Jendral Perang Dunia Ini Ketakutan!



Semasa masih memimpin Indonesia, figur Soekarno memang terkenal di dunia. Ia dikenal sebagai pemimpin yang tegas dan anti-imperialisme. Bersama negara-negara lain, Soekarno juga yang menjadi salah satu inisiasi berdirinya konferensi Asia-Afrika dan gerakan non blok.

Bukan hanya disegani, Soekarno juga dikenal sebagai pemimpin karismatik. Ia mempunyai hubungan yang baik dengan para pemimpin duni dari dua blok. Bersama Amerika Serikat, Soekarno menjalin hubungan yang romantis. Pun dengan Rusia, musuh bebuyutan Amerika kala itu.

Ada kejadian menarik kala Soekarno mengunjungi Amerika Serikat (AS) pada tahun 50-an. Kala itu, Soekarno dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden AS, Eisenhower, pada jam 10.00. Pria kelahiran Surabaya itu sudah menunggu Eisenhower sejak pukul 09.58.

Eisenhower bukanlah orang sembarangan. Selain dikenal sebagai Presiden AS, ia juga menajdi jendral Perang Dunia II. Waktu berlalu, ternyata Eisenhower belum datang juga. Kecewa dengan hal tersebut, kemarahan Soekarno tiba-tiba saja memuncak.

"Apa-apaan ini, kalian yang menetapkan pertemuan pukul 10.00, hingga pukul 10.30 Presiden kalian belum datang juga!"

"Apakah kalian memang bermaksud menghina saya. Sekarang juga saya pergi," ucap Soekarno yang ditulis oleh Bambang Widjanarko, ajudan Soekarno kala itu dalam buku Sewindu Dekat Bung Karno seperti dilansir merdeka.com (28/10/2015).


Mendengar kemarahan Soekarno, para pejabat tinggi AS mulai kalap. AKhirnya Eisenhower menunjukan batang hidungnya. Berbanding terbalik sebelum Soekarno marah, kini Eisenhower bak menjamu raja. Sampai-sampai Soekarno disambut dengan manis saat baru saja keluar mobil di momen selanjutnya.

Comments

Popular posts from this blog

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen