Tak Pernah Diungkap, Inilah Ungkapan Hati Pak Harto Setelah Mundur Dari Jabatan Presiden RI!

Tak Pernah Diungkap, Inilah Ungkapan Hati Pak Harto Setelah Mundur Dari Jabatan Presiden RI!



Soeharto adalah Presiden kita nomor dua. Beliau adalah Presiden yang terlama menduduki kursi penting di negeri ini. Ya, pada akhirnya ribuan mahasiswa Indonesia berkumpul, menginginkan Soeharto lengser dari jabatannya.



21 Mei 1998 adalah hari yang indah bagi para mahasiswa dan hari yang buruk bagi Presiden Soeharto dan keluarganya. “Saya memutuskan untuk menyatakan berhenti dari jabatan saya sebagai Presiden RI, terhitung sejak saya bacakan pernyataan ini pada hari ini, Kamis, 21 Mei 1998,” ucap Presiden Soeharto dalam pidato pengunduran dirinya, seperti yang dilansir di liputan6.com (05/05/18).

Setelah itu, Presiden Soeharto pergi ke rumah. Di sana beliau disambut oleh segenap keluarganya. Presiden Soeharto berkata, “Allahu Akbar. Lepas sudah beban yang terpikul di pundak saya selama berpuluh tahun,” seperti yang dilansir di liputan6.com (05/05/18).

Wajar sekali betapa sedihnya perasaan Soeharto dan keluarga yang mendengar. Bahkan dikabarkan kalau anak-anak Presiden Soeharto menangis karena tidak kuat dengan keadaan.



Sebulan kemudian, Presiden Soeharto kembali mengingatkan anak-anaknya agar mau menerima keadaan pahit tersebut. “Biarlah sejarah yang mencatat, dengan hati bersih saya sudah memimpin dan memajukan negeri ini. Kalau amsih ada hujatan, mari diterima dengan ikhlas. Mudah-mudahan ini mengurangi beban saya di akhirat,” ucap Presiden Soeharto, seperti yang dilansir di liputan6.com (05/05/18).

Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen