Inilah 5 Negara Terkenal Yang Jarang Terdengar Suara Adzan, No 3 Miris






Halo sahabat,siapa sih yang tidak tau suara adzan dimana sebagai panggilan bagi umat islam untuk memberitahu masuknya shalat fardhu. Taukah kalian, bahwa di beberapa negara tidak memperbolehkan pengeras suara adzan. Jadi untuk kalian para traveller muslim yang ingin ke beberapa negara ini mungkin kalian tidak akan mendengar suara adzan yang sangat keras.

Kali ini mimin kasih tau kalian nih, beberapa negara yang jarang terdengar mengumandangkan adzan nya.

5. Israel



Negara yang sering konflik dengan palestina ternyata melarang mengumandangkan suara adzan lho guys. Bahkan parlemen israel sudah menyetujui RUU pelarangan pengeras suara adzan.

4. Jerman



Masjid di Jerman yang dilaporkan oleh sepasang suami-istri, mereka melaporkan karena melanggar hak-hak agama mereka, pemerintah jerman mempertimbangkan untuk mengecilkan volume suara adzan. Akan tetapi ketetapan tersebut masih tidak disetujui warga Jerman, dengan alasan melanggr kebebasan beragama.

3. Singapura


Dibalik kemegahan dan keindahan negara singapura, ada pelarangan yang tidak memperbolehkan mengumandangkan adzan. Seorang muadzin hanya boleh mengumandangkan adzan didalam masjid, suara adzan tidak boleh sampai keluar dan terdengar diluar masjid. Bagaimana ya jadinya muslim/muslimah menjalankan tanpa mendengar suara adzan dari luar?

2. Nigeria



Lain halnya dengan Nigeria, di wilayah Lagos pemerintah disana tidak segan menutup gereja, club, dan masjid terkait kebisingan yang menggunakan pengeras suara. Pasalnya wilayah ini ingin berupaya terbebas dari suara kebisingan pada tahun 2020. Jadi jangan heran kalau pergi ke Nigeria, khususnya Lagos ya.

1. Hungaria


Ada sebuah kota di Hungaria bernama Asotthalom dimana disana tidak boleh mengumandangkan adzan. Bukan hanya larangan mengumandangkan adzan, akan tetapi juga melarang pembangunan masjid, busana muslim seperti niqab. Kota Asotthalom juga dikenal sebagai kota "Anti-Islam".

Comments

Popular posts from this blog

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen