Perubahan 7 Musisi Setelah Hijrah ini Bikin Pangling



Banyak orang bijak yang bilang jika hati seseorang adalah sesuatu yang gampang berubah. Kadangkala hanya butuh sedikit hidayah untuk merubah hati seseorang menjadi lebih baik. Yang akhirnya juga merubah perilaku dan pembawaannya.

Seperti beberapah musisi tanah air berikut ini yang dulu dikenal sebagai seorang rocker yang penuh kebebasan, namun kini telah memutuskan berhijrah dan merubah diri menjadi pribadi yang lebih Islami. Mereka juga merubah penampilan yang banyak membuat fans kadang tak mengenalinya. Siapa saja mereka? berikut daftarnya!



1 - Yuki (Pas Band)



Pria bernama asli Yuki Arifin Martawidjaja ini merupakan vokalis band rock Bandung populer, PAS Band. Ia yang dulu kerap tampil garang diatas panggung kini banyak mengejutkan fans. Pasalnya ia kini tampil jauh lebih sopan dan memutuskan untuk mendalami agama.



2 - Reza (Peterpan/ Noah)



Menuai popularitas yang luar biasa bersama Peterpan/ Noah tak membuat Reza merasa nyaman. Buktinya drummer ini memilih keluar dari band yang membesarkan namanya dan mantap mendalami agama.



3 - Sakti (Sheila On 7)


Sakti adalah gitaris Sheila on 7 yang merintis popularitas sejak dari bawah bersama bandnya. Namun saat sudah berada di puncak popularitas, Sakti malah memutuskan mundur dan berhijrah. Tak hanya berhijrah, Sakti bahkan merubah namanya menjadi Salman Al Jugjawy.



4 - Derry Sulaiman (Betrayer)



Bagi penggemar musik metal tanah air tentu tak asing dengan nama Betrayer. Gitaris Betrayer Deri Guswan Pramona adalah salah satu personil yang cukup populer. Namun kini ia telah memutuskan berhijrah dan menjadi seorang pendakwah. Deri juga merubah namanya menjadi Derry Sulaiman.



5 - Sunu (Matta Band)



Di akhir 2000-an, Matta Band muncul dan menjadi populer berkat lagu Ketahuan. Sunu yang menjadi vokalisnya juga segera jadi seleb terkenal. Namun kini ia semakin jarang tampil di panggung hiburan semenjak memutuskan berhijrah dan mendalami agama.



6 - Ucay (Rocket Rockers)


Berawal dari seringnya manggung di kelab malam, Ucay yang merupakan vokalis Rocket Rockers merasa hidupnya galau. Vokalis yang memiliki nama asli Noor Al-Kautsar ini kemudian memutuskan berhenti dari dunia musik mendalami ajaran agama.



7 - Irvan Sembiring (Rotor)

Irvan adalah gitaris dari salah satu band trash metal legendaris Indonesia, Rotor. Namun dibalik penampilan sangarnya di panggung, Irvan kemudian menyadari hidupnya yang tak berarti. Ia kemudian memutuskan berhenti dan memilih mendalami agama serta menjadi seorang dai.

Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen