Beda Jauh Dengan Poster Di Dinding, Inilah Wajah Sebenarnya Dari Cut Nyak Dhien



Cut Nyak Dhien, siapa tak tahu sosok satu itu? Ia identik dengan pahlawan wanita yang gagah berani dalam mengusir penjajah di negeri ini. Nah, sosoknya juga begitu terkenal bagi kita karena kita sangat sering melihat Cut Nyak Dhien di poster-poster yang biasanya di tempel di ruang-ruang kelas sekolah maupun perkantoran. Dan beginilah sosok Cut Nyak Dhien versi poster.

Cut Nyak Dhien identik dengan rambut yang disanggul dan mengenakan semacam pakaian tradisional dari Aceh.


Bahkan di lembaran uang kita, sosok Cut Nyak Dhien juga digambarkan seperti itu. Nah tahukah Anda, jika gambar-gambar yang ada di poster itu ternyata beda jauh dengan wajah sebenarnya dari Cut Nyak Dhien?

Nah ini dia wajah sebenarnya dari pahlawan wanita yang berasal dari Aceh itu Ucers. Apakah Anda pernah melihat foto ini sebelumnya?




Anda lihat wanita yang duduk dan nampak merintih itu? Nah itulah wjah Cut Nyak Dhien yang sebenarnya Ucers. Beda jauh dengan poster yang biasanya kita lihat bukan?

Nama Cut Nyak Dhien sendiri bisa kita katakan telah sangat melekat di Indonesia, bukan hanya karena ia adalah pahlawan yang berani. Tapi tentu saja itu juga disebabkan karena kisah sosok itu sudah diangkat ke layar lebar dan sukses besar. Bahkan harus kita akui, film Cut Nyak Dhien adalah salah satu film terbaik yang dimiliki oleh Indonesia. Sebut saja penampilan yang luar biasa ditunjukkan oleh Christine Hakim dan Slamet Rahardjo.


Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen