Anak Angkat Buya Hamka Ini, Setelah Pindah Agama, Lakukan Hal Yang Bikin Kita Kaget


Jusuf Hamka, begini namanya. Ya, ada nama Hamka di belakang nama itu. Dan tentu saja itu bukanlah nama yang main-main. Dan untuk Anda yang penasaran dengan artikel ini, silakan langsung dibaca. Ya, setelah pindah agama, yang dilakukan oleh anak angkat Buya Hamka ini bikin kita kaget.

Alun Josef, begini namanya. Ya, ia bukanlah seorang Muslim semenjak lahir. Laki-laki yang lahir pada tahun 1957 ini memutuskan untuk pindah agama menjadi Islam di tahun 1981. Dan istimewanya, Buya Hamka lah yang melakukan proses tersebut kepada dirinya.

Nah, di bulan ketiga setelah menjadi mualaf, pria tersebut diundang oleh Buya Hamka ke sebuah masjid. Di sanalah Buya Hamka menyematkan nama 'Hamka' di belakang 'Muhammad Jusuf'.

"Engkau jadi anak ideologisku, dan tugasmu berdakwah di komunitasmu," Begitu kira-kira ucapan Buya Hamka pada waktu itu untuk seorang Jusuf Hamka. Maka setelah itu jadilah Jusuf Hamka menjadi anak angkat Buya Hamka.


Dan kini, meskipun ia adalah seorang mualaf, namun apa yang telah dilakukan oleh Jusuf Hamka bikin kita kaget lho. Betapa tidak, Jusuf Hamka lah yang menggerakkan Warung podjok Halal untuk kaum duafa. Tentu saja warung ini sangat spesial, karena mereka menjual makanan yang berupa nasi kuning, lauk dan sayur hanya dengan harga 3 ribu rupiah.




Dan apa yang dilakuan oleh Jusuf Hamka ini memang sempat bikin heboh banyak orang sehingga akhirnya beberapa kali sosok tersebut diundang menjadi bintang tamu di sejumlah talkshow.

Tidak itu saja, Jusuf Hamka juga sudah membangun beberapa masjid. Sebut saja sebagai contoh ia sudah membuat masjid di Samarinda kota kelahirannya. Nah, di tahun 2018 silam, ia juga baru saja meresmikan Masjid Babah Alun yang terletak di Jakarta Utara. Dan yang bikin kita kaget, anak angkat dari Buya Hamka ini ingin membangun 1000 masjid lho. Sungguh tekad yang luar biasa bukan?

Nama Buya Hamka sendiri tentu saja nama yang sangat terkenal di negeri ini. Ya, ia adalah salah satu ulama kharismatik terbaik yang kita miliki.

Sumber

Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen