Cepat Istirahat dari Media Sosial Jika Sudah Alami 3 Hal Ini! Bahaya Bagi Hidupmu


Melakukan istirahat dari media sosial harus segera kalian lakukan jika sudah mengalami 3 hal seperti di bawah ini Teens.

Media sosial saat ini telah menjadi bagian dari kehidupan banyak orang. Nggak hanya orang dewasa saja, remaja bahkan anak-anak juga tak bisa jauh dari media sosial.

Media sosial memang bisa menjadi hiburan kita, tapi terkadang jika kita terlalu ketergantungan menggunakannya maka bisa menimbulkan efek yang berbahaya bagi kesehatan mental kita lho Teens. Jadi jika sudah mengalami 3 hal ini maka segera istirahat sejenak dari media sosial ya Teens.


1. Mudah iri dengan kesuksesan orang lain

Media sosial memang menjadi tempat bagi kita untuk membagikan segala sesuatu hal. Terkadang meskipun kita merasa hanya membagikan foto yang menurut kita biasa saja, tapi bagi orang lain hal itu bisa dianggapnya sebagai hal yang dipamerkan. Terlalu sering melihat foto atau video pencapaian dari orang lain pastinya bisa membuat rasa iri itu timbul. Namun jika kalian terus-menerus merasa iri dengan kesuksesan orang lain tiap melihat media sosial maka sebaiknya istirahat dulu dan tinggalkan media sosial sebentar ya.

2. Selalu mengumbar setiap aktivitas hingga tak memiliki privasi

Media sosial memang menjadi tempat untuk kita berbagi. Namun jika kalian sudah ketagihan dan tiap menit mengumbar setiap aktivitas di media sosial, maka hal itu harus segera dikurangi. Kalian harus bisa memilah mana hal yang harus diumbar dan mana hal yang harus dijaga. Terkadang komentar dari orang lain bisa sangat menyakiti hati, jadi sebaiknya jagalah privasi sebaik mungkin agar tak menjadi bahan gunjingan orang lain.

3. Terus-menerus membandingkan diri sendiri dan orang lain

Salah satu dampak dari keseringan menggunakan media sosial adalah bisa membuat kita terus-menerus membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Hal yang satu ini juga sangat tak baik karena bisa membuat kita iri dan ingin menjadi seperti orang lain. Lebih baik Tetap percaya diri dan tak perlu terus-terusan membandingkan diri sendiri dengan orang lain karena kalian memiliki kehidupannya masing-masing.


Media sosial memang bisa membuat kita terhibur tapi saat sudah ketergantungan malah bisa membuat kesehatan mental kita terganggu lho Teens. Jadi jika kalian sudah mengalami 3 hal seperti di atas, maka segeralah beristirahat dari media sosial ya.

Sumber

Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen