Begini Masak Nasi Yang Benar! Masak Nasi Dengan Cara Salah, Bisa Sebabkan Kanker


Masak nasi jadi rutinitas sehari-hari yang biasa dilakukan setiap orang tentunya nih guys, terutama ibu rumah tangga atau anak kosan dengan dompet kepepet ya. Masak nasi terbilang sangat mudah ketimbang harus nanam padinya itu. Apalagi sekarang ada rice cooker yang sangat memudahkan bagi kita, masak nasi jadi semakin simpel dan mudah juga tentunya.

Walau sangat mudah, gak ada yang menyangka kalau masak nasi dengan cara yang salah ternyata dapat mendatangkan bahaya bagi tubuh kita loh guys rupanya. Banyak yang tidak menyadari bahwa selama ini suka memasak nasi dengan cara yang salah, hati hati nih.

Memang apa bahayanya sih? Percaya atau tidak, masak nasi dengan cara yang salah ternyata bisa sebabkan kanker guys. Lalu seperti apa cara masak nasi yang salah itu?
Kalau kamu suka masak nasi dengan takaran air yang kurang, ternyata itu cukup berbahaya untuk tubuh karena bisa sebabkan keracunan hingga kanker yang akan dialami.

Tenang dulu jangan langsung protes, begini penjelasannya!


Kalau kamu masak nasi dengan takaran air yang kurang, nanti bisa menimbulkan senyawa-senyawa berbahaya dari sisa pestisida pada beras tersebut. Itu bukan sekedar gosip, hal tersebut sudah dibuktikan dalam penelitian. Menurut seorang ahli dari Queens University Belfast, yang namanya Profesor Andy Meharg, menjelaskan bahwa memasak nasi dengan jumlah air yang kurang bisa menyebabkan risiko terkena stroke dan kanker rupanya.

Namun bukan berarti emak dan anak-anak emak akan langsung terkena kanker jika seandainya makan nasi yang dimasak dengan air yang kurang ya. Efeknya bisa terjadi jika sering dilakukan dan berlangsung dalam waktu yang sangat lama.

Selain itu juga, kalau masak nasi tapi airnya sedikit, nanti rasa nasinya jadi tidak enak dan teksturnya bakalan sedikit keras juga. Gak baik untuk kesehatan lambung dan sistem pencernaan tubuh kita loh.

Bagaimana udah paham sobat semua? Bagus deh kalau udah paham, tapi jangan mentang-mentang tidak boleh dikit airnya, lalu masak nasi pake air sampe segalon, jadi bubur donk nantinya!

Sumber

Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen