Jangan Biarkan Anak Anda Gunakan Sandal Seperti Ini! Bahaya Bagi Kesehatan


Sebelum mengulas lebih dalam artikel ini, izinkan saya bertanya, "apakah anak anda menggunakan sandal seperti yang ada di gambar?". Jika iya, buang sekarang juga sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Lho, emang kenapa? Simak penjelasannya di bawah.

Seperti yang dilansir brilio.net (21/02/2019) Beberapa situs kesehatan melaporkan bahwa TV Jerman telah menguji bahan yang digunakan dalam membuat sandal tersebut, dan hasilnya sangat mengejutkan. Sandal tersebut ternyata mengandung formamida, yaitu bahan kimia beracun dan bersifat karsinogenik yang bisa masuk dalam tubuh melalui kulit.


Bahan kimia ini seperti halnya bahan yang ada pada tikar puzzle yang sering dipakai dibeberapa tempat tinggal. Dalam bentuk murninya, formamida merupakan zat kimia yang kental, tidak berwarna dan mudah larut dalam air. Tidak hanya itu, zat kimia ini bisa masuk dalam tubuh melalui pernapasan atau permukaan kulit.

Zat beracun ini sengaja dicampurkan dalam pembuatan sandal karena bisa membuat sandal tersebut lebih lunak dan empuk. Jika sandal masih dalam keadaan baru maka baunya sangat menyengat. Formamida merupakan zat yang berbentuk karsinogenik. Sedangkan karsinogen merupakan zat yang bisa menyebabkan kanker dengan merubah asam deoksiribonukleɑt (DNA) sehingga bisa mengganggu beberapa sistem biologis, sebagaimana yang dilansir bundacerdas.net (20/02/2019).


Beberapa situs kesehatan yang mengungkapkan ini yaitu, Heɑlthylifevision, Heɑlthyfoodɑdvice dan Timefornɑturɑlheɑlthcɑre. Mereka menyimpulkan bahaya penggunaan sandal ini juga dikarenakan hidrokarbon aromatik polisiklik yang ada di dalamnya.

Nah, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya jangan biarkan anak anda menggunakan jenis sandal seperti yang ada di gambar.

Sumber

Comments

  1. AYO GABUNG DI POKER899.VIP !
    AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA DAN TERBAIK
    BANYAK BONUSNYA :
    Bonus New member 10.000
    BONUS REFERRAL 10%
    BONUS MINGGUAN 0.3 - 0.5 %
    BONUS NEXT DEPOSIT 5%
    TUNGGU APA LAGI ? BURUAN BERGABAUNG DI POKER899.VIP , AGEN JUDI POKER TERPERCAYA DAN AGEN RESMI POKER IDN , SIAP MELAYAN ANDA PECINTA POKER !
    CAPSA , DOMINO QQ , POKER , CEME dan masih banyak lagi
    UNTUK INFO DAN PENDAFTARAAN HUBUNGI :

    POKER899.VIP !! RAIH KEMENANGANMU SEKARANG JUGA !!
    UNTUK INFO DAN PENDAFTARAN :
    LIVE CHAT : http://poker899,vip
    WHATSAPP : +855884660017
    LINE : POKER899














    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen