ASMR Lagi Viral Banget di Media Sosial, Sebenarnya Apa ASMR Itu?


Akhir-akhir ini kamu pasti sering mendengar istilah ASMR. Yap, kamu pasti familiar dengan istilah ini apalagi karena ASMR ini sedang viral banget di media sosial. Video ASMR pun juga bermacam-macam jenisnya loh. Tapi sebelum itu, kamu sudah tahu belum nih apa itu ASMR? Buat kamu yang belum tahu dan masih penasaran, berikut penjelasannya.

Menurut kamus ASMR sendiri merupakan singkatan dari Autonomous Sensory Meridian Response. Nah, suara-suara yang ditimbulkan pada video ASMR ini merupakan video yang menghasilkan suara-suara yang dapat membantu merangsang otak dan menimbulkan rasa menggelitik yang unik sekaligus membantu saraf responding dari seseorang.


Nah, video ASMR mulai kembali viral dan trending oleh para Youtuber yang memiliki akun dengan genre ASMR. Tadinya, video ASMR ini dikenal dengan video whispering atau berbisik. Hal ini dapat membantu seseorang menghantarkan tidur agar lebih nyenyak karena suara lembut yang dihasilkan oleh bisikan tersebut.

Namun, ternyata ASMR nggak hanya suara berbisik, tetapi saat ini juga banyak Youtuber yang membuat suara saat sedang makan sesuatu agar terdengar  lebih nikmat. Selain itu suara mengetik pada keyboard computer juga dapat dikategorikan sebagai ASMR, dan masih ada beberapa hal lainnya lagi seperti memotong dan menyentuk sesuatu yang menimbulkan suara yang menenangkan. Nah, kalau sudah tahu apa itu ASMR, gimana? Tertarik juga untuk bikin videonya?

Sumber

Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen