Pernah Gagal, Pria Ini Akhirnya Berhasil Mencipta Aplikasi Populer dan Jadi Orang kaya!

Salah satu aplikasi sosial media yang paling banyak penggunanya sekarang ini adalah Whatsapp. Dengan aplikasi ini, para penggunanya tidak perlu membayar pulsa yang cukup mahal untuk mengirim SMS. Mengirim foto dan video, bahkan melakukan pembicaraan jarak jauh bisa dilakukan dengan biaya yang jauh lebih murah.


Aplikasi komunikasi berbasis smartphone WhatsApp dibangun oleh dua serangkai, Jan Koum dan Brian Acton. Brian yang lulus dari jurusan komputer Stanford University. Sebelumnya dia juga belajar di University Of Central Florida dan University of Pennsylvania.


Karir profesional Brian dimulai tahun 1992, ketika dia bekerja di Rockwell International. Dia bertugas sebagai administrator sistem. Berturut-turut dia bertugas sebagai penguji di Adobe dan Apple. Tahun 1996, dia menjadi karyawan ke 44 di Yahoo. Di sinilah Brian bertemu dengan Jan Koum, tahun 1998.


Persahabatan keduanya terjalin erat, sampai mereka memutuskan untuk hengkang dari Yahoo tahun 2007 dan melamar ke Facebook. Karena ditolak, keduanya memutuskan untuk mengembangkan sebuah aplikasi komunikasi multifungsi berbasis smartphone berbiaya murah. Tahun 2009, aplikasi itu berhasil mereka buat dan mulai digunakan para netizen.


Tahun 2014, Whatsapp diakuisisi oleh Facebook dengan nilai yang fantastis : USD 19 miliar (IDR 27 triliun). bersama Jan, dia masuk dalam daftar orang terkaya di Amerika. Kini, dia tengah berancang-ancang untuk aktif di sebuah yayasan yang berfokus pada teknologi, yang akan didirikannya.

Sumber

Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen