7 Lagu Indonesia Populer Ini Ternyata Lagu Pemanggil Arwah dan Sangat Misterius


Sejak dulu, masyarakat Indonesia memang banyak yang mempunyai kepercayaan beragam mengenai arwah atau yang sering disebut hantu. Apalagi mereka yang berasal dari suku-suku pedalaman, sudah pasti tidak asing lagi dengan istilah hantu atau arwah.

Menurut mitos yang beredar, kedatangan arwah atau hantu bisa dipicu oleh beberapa sebab, salah satunya yaitu dengan lagu. Pastinya, kita sebagai masyarakat di Indonesia tentang lagu pemanggil hantu atau arwah, seperti lagu lingsir wengi. Namun, bagaimana tanggapan kalian jika ternyata lagu-lagu populer oleh band-band terkenal dan lagu-lagu dalam film di Indonesia itu juga bisa memanggil kedatangan arwah atau hantu?

Berikut 7 lagu Indonesia populer yang bisa memanggil arwah, yang saya lansir dari www.youtube.com/YtCrash dan caloonsarjana.blogspot.co.id.

1. Takdir

Banyak orang memberi kesaksian kalau lagu ini dapat mempengaruhi mental dan perilaku pendengarnya. Bahkan beberapa orang juga mengaku mengalami hal-hal aneh saat coba mendegarkannya, serperti suara berdenging, suara langkah yang tidak jelas dari mana asalnya dan lain-lain.

2. Malam Satu Suro

Lagu ini terkenal lewat film yang dibintangi oleh senior pemain film, yakni mendiang Susana. Lagu ini masih banyak diunduh dan didengarkan oleh orang, dengan alasan penasaran dengan lagu tersebut. Hingga tidak sedikit dari mereka yang berpendapat bahwa lagu ini merupakan lagu pemanggil arwah.

3. Sephia - Sheila On 7

Siapa sangka, lagu yang dipopulerkan oleh grup band terkenal Sheila On 7 ini ternyata menyimpan kisah mistis di baliknya. Berbeda dengan yang lainnya yang saya bahas di artikel ini, lagu ini tidak membuat para pendengarnya mengalami gangguan aneh, melainkan cerita di balik pembuatan lagu inilah yang aneh dan misterius. Eross sang gitaris band Sheila On 7, mengaku mengalami kejadian mistis. Menurut kisahnya, Eross sempat dihubungi oleh seorang wanita bernama Sephia. Wanita itu mengaku kalau dirinya adalah salah satu fans Sheila On 7. Namun, setelah Eross dan yang lain melakukan pencarian informasi tentang wanita bernama Sephia itu, ternyata wanita itu memang ada, namun sudah meninggal 2 bulan sebelumnya.

4. Jauh

Lagu ini populer sekitar tahun 2007 dan diklaim oleh Karamel band. Menurut kisah yang beredar, lagu ini diciptakan oleh seorang perempuan bernama Gaby. Gaby ini merasa cukup tertekan karena kematian pacarnya yang disebabkan karena pacarnya mengalami kecelakaan. Kemudian, sosok Gaby ini mengakhiri hidupnya setelah merekam lagu buatannya ini. Menurut cerita yang beredar, lagu ini memberikan dorongan untuk segera mengakhiri hidup kepada para pendengarnya.

5. Kukatakan dengan Indah - Peterpen (Noah)

Peterpen sebagai band yang meluncurkan lagu ini mampu membuat lagu ini tenar dan diminati para pendengarnya. Dari segi lirik, tidak ada yang misterius. Namun, jika kita mencoba mendengarkan lagu ini dengan seksama, saat sang vocalis band, Aril menyanyikan lirik "ku katakan dengan indah", ada suara perempuan yang turut terekam. Meskipun mereka sudah mencoba merekam ulang beberapa kali, suara itu tidak juga hilang. Sehingga sang produser dan Peterpen pun setuju kalau lagu itu akan dibiarkan rilis tanpa merubahnya lagi. Konon, yang menjadi kepercayaan mereka, adanya suara itu adalah dikarenakan Peterpen melakukan rekaman di sebuah studio yang juga pernah dibuat rekaman oleh mendiang Nikke Ardilla.

6. Boneka Abdi

Di Jawa Barat, lagu ini terkenal sebagai lagu anak-anak. Jika dilihat dari segi liriknya, tidak ada yang misterius ataupun aneh. Namun setelah lagu ini dijadikan sebagai soundtrack salah satu film horror di Indonesia, berbagai macam mitos pun tersebar. Salah satu mitos yang paling terkenal adalah bahwa lagu ini merupakan lagu kuntilanak. Barangsiapa yang menyanyikan lagu ini, maka ia akan mendapati kuntilanak di hadapannya.

7. Menanti Kekasih - Alda Risma

Lagu ini dipopulerkan oleh penyanyi cantik bernama Alda Risma. Alda Risma diketahui meninggal di sebuah hotel sebab over dosis. Yang membuat lagu ini menjadi misterius adalah karena berdasarkan kabar yang beredar, lagu ini selesai direkam tiga hari sebelum Alda Risma ditemukan tewas. Padahal, hasil otopsi menyatakan kalau Alda Risma telah meinggal selama tujuh hari ketika ditemukan telah tidak bernyawa.

Itulah penjelasan mengenai 7 lagu Indonesia populer yang disebut-sebut sebagai lagu pemanggil arwah dan lagu misterius. Jangan lupa tulis pendapat kalian di kolom komentar mengenai kebenaran atau kebohongan tentang kabar mengenai lagu-lagu di atas. Jangan lupa baca artikel saya yang lain agar bisa menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kalian. Mohon maaf dan terima kasih.

Sumber


Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen