Dibantai Vietnam 1-0, Timnas Indonesia Justru Dapat Keuntungan Ini


Ambisi Timnas Indonesia untuk lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2020 dipastikan kandas. Hal tersebut menyusul kekalahan tipis 0-1 atas Vietnam di pertandingan kedua Kualifikasi Piala AFC U-23 Grup K yang pada akhirnya membuat Timnas Indonesia gagal meraih poin pertamanya.

Pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia bermain tidak seperti ketika tampil di Piala AFF U-22 lalu. Permainan menyerang dan penuh determinasi sama sekali tidak terlihat pada pertandingan tersebut. Bahkan jika kita amati, para pemain Timnas Indonesia bermain sangat hati-hati dan tidak mau melakukan pelanggaran.

Sebenarnya, Timnas Indonesia sendiri mampu menahan gempuran dari pemain Vietnam di sepanjang pertandingan. Namun peluang tendangan sudut Vietnam di penghujung babak kedua yang berbuah gol membuat Timnas Indonesia dipaksa menyerah dengan skor 1-0 seperti yang dilansir dari laman Tribunnews.com (24/3/2019). Trieu Viet Hung berhasil menanduk bola sehingga meluncur ke gawang yang dijaga Satria Tama.


Kekalahan ini pada akhirnya membuat Timnas Indonesia berada di peringkat 3 Grup K dan dipastikan gagal lolos ke Piala AFC U-23 2020. Namun siapa yang menyangka, dengan kegagalan di Piala AFC U-23 ini, ternyata Timnas Indonesia mendapat keuntungan berupa pelajaran berharga.

Dari sini kita bisa belajar bahwa menjadi juara di Piala AFF U-22 bukan berarti Timnas Indonesia sudah menjadi yang terbaik. Masyarakat Indonesia seakan terbuai dengan kesuksesan Timnas Indonesia menjadi juara di Piala AFF U-22 lalu. Bahkan Indra Sjafri dan pemain Timnas Indonesia U-23 juga sempat hadir di acara Dahsyat. Padahal itu bisa memberikan pengaruh terhadap mental pemain ataupun tim.


Seharusnya ketika Timnas Indonesia U-22 menjadi juara di Piala AFF yang lalu. Media tidak usah terlalu membesar-besarkan hal tersebut, karena bisa saja hal tersebut akan membuat pemain menjadi cepat berpuas diri.

Sumber

Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen