Kian Terpuruk, di Venezuela Uang Dibuang Dan Disebar Ke Jalanan Karena Hal Mengejutkan Ini !


Venezuela sedang mengalami krisis terburuk di tahun 2019 ini. Nilai mata uang Venezuela mengalami inflasi yang meroket dan paling parah di dunia. Bayangkan saja tissue dijual dengan harga 2,6 juta sedangkan daging ayam dibandrol dengan harga mencapai 14,6 juta perkilo.

Akibat krisis ekonomi Venezuela yang semakin memburuk ini, banyak warga yang sengaja menghamburkan uang ke jalanan dan bahkan dijadikan hiasan pohon dijalanan sebagai bentuk protes kepada pemerintah setempat.




Melansir dari laman detik.com Menyebutkan bahwa tingkat inflasi Venezuela adalah yang paling tinggi di dunia dan terus meroket. Dari tahun 2014 mencapai 69%, 181% pada tahun 2015, meningkat drastis 800% di tahun 2016 serta 4.000% di tahun 2017 dan terakhir Februari 2019 mencapai 2.295.981%. Keadaan ini mungkin akan sulit membaik dalam waktu dekat.

Dengan keadaan krisis ekonomi yang semakin hari semakin memburuk membuat warga harus mengalami goncangan ekonomi yang luar biasa. Oleh sebab itulah mata uang yang dinilai tak ada harganya dan menghamburkannya ke jalanan.

Sumber

Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen