Ini Bocoran Tarif Ojek Online untuk Empat Km Pertama, Jadi Mahal?


Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan secara resmi mengumumkan acuan tarif ojek online (ojol) terbaru, Senin (25/3/2019) besok.

Jelang pengumuman, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi memberikan sedikit bocoran mengenai besaran tarif yang sama untuk jarak tertentu atau yang disebut dengan flag fall.

Budi menyebutkan untuk biaya flag fall tersebut berkisar antara Rp 7.000 hingga Rp 10.000 untuk empat kilometer (Km) pertama.

“Jadi tidak kita tentukan, misalnya 4 km katakan Rp 5.000. Nanti biayanya itu antara Rp 7.000 sampai Rp 10.000. Mungkin ya. Tapi besok pastinya,” kata Budi Setiyadi saat ditemui di acara Pengusaha Angkutan Darat di TMII, Jakarta Timur, Minggu (24/3/2019).

Bocoran tarif ini memang mengalami perubahan dibandingkan dengan rencana sebelumnya yang dikatakan Kemenhub yakni Rp 10.000 untuk 5 km pertama.

“Iya (memang ada perubahan). Ini harga nett bukan harga gross,” ungkap Budi Setiyadi.

Selain mengenai tarif flag fall, aturan soal tarif ojek online ini juga akan mengatur besaran tarif per km, biaya per km, dan aturan suspend atau akun pengemudi yang diberhentikan sementara.

“Formulasi seperti yang saya sampaikan kemarin ada biaya flag fall 4 km, ada biaya kilometer dan ada menyangkut suspend,” pungkas Budi Setiyadi.

Sumber

Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen