7 Negara dengan Mata Uang Terendah di Dunia Maret 2019! Indonesia Di Urutan Ini

Menurut data terbaru yang dihimpun dari laman ilmupengetahuanumum.com yang dilansir dari Google Finance Converter pada tanggal 02 Maret 2019. Telah dirilis ada sebanyak 7 negara yang nilai mata uangnya terendah di dunia jika dibandingkan dengan dolar Amerika Serikat.

Negara-negara apa sajakah, itu?

7. Som Uzbekistan


Negara pecahan Uni Soviet ini memerlukan dana sebesar 8.400 UZS untuk ditukar dengan US $1. Sedangkan jika dikonversikan ke Rp1 hanya butuh dana sebesar 0,59 UZS saja.

6. Kip Laos


Laos juga termasuk ke dalam kelompok negara dengan mata uang terendah di dunia. Untuk mendapatkan US $1 diperlukan sebanyak 8.575 LAK. Sedangkan untuk nilai tukar menjadi Rp1 hanya butuh sebesar 0,60 LAK saja.

5. Leone Sierra Leone


Merupakan negara yang terletak di kawasan benua Afrika yang termasuk juga dalam negara yang memiliki nilai mata uang terendah di dunia. Untuk mendapatkan US $1 warga Leone harus memerlukan sebanyak 8.700 SLL. Sedangkan jika ditukar ke Rp1 cukup dengan 0,61 SSL saja.

4. Franc Guinea


Negara yang berada di kawasan Afrika ini membutuhkan dana sebesar 9.230 GNF untuk mendapatkan dana sebesar US $1. Sedangkan untuk Rp1 hanya butuh sebanyak 0,65 GNF saja.

3. Rupiah Indonesia


Bukan rahasia lagi jika Rupiah Indonesia masuk dalam daftar mata uang terendah di dunia. Bayangkan saja, untuk mendapatkan US $1 kita harus merogok kocek sebesar Rp 14.178,50.

2. Dong Vietnam


Menjadi salah satu negara dengan nilai mata uang terendah di dunia membuat US $1 harus dihargai senilai 23.199,50 VND. Artinya, bagi kamu yang ingin berlibur ke Vietnam akan terasa sangat murah. Bayangkan saja nilai mata uang Rupiah lebih berharga disana, yakni senilai 1,64 VND.

1. Rial Iran


Negara dengan mata uang terendah di dunia ternyata disematkan kepada negara Iran. Bayangkan saja untuk mendapatkan US $1 warga disana harus mengeluarkan uang sebesar 42.105 IRR. Dan untuk kamu yang ingin liburan murah di luar negeri, sepertinya Iran menjadi pilihan paling ideal. Karena untuk Rp1 akan dihargai sebesar 2,99 IRR.

Sumber

Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen