Gak Nyangka! Berbatasan Langsung dengan Indonesia, Negara Ini Penduduknya Malah Berbahasa Jepang


Banyak sekali negara yang berbatasan langsung dengan Indonesia. Sebut saja Malaysia, Singapura, Filipina, Papua Nugini, dan Australia. Ternyata ada satu lagi negara yang berbatasan langsung dengan negara Indonesia. Anda pasti jarang sekali mendengarnya, bahkan Anda pun pasti tidak akan menyangka jika daerah tersebut sebuah negara.

Negara itu sangatlah kecil hanya seluas 459 kilometer persegi. Negara kecil ini dinamakan Republik Palau atau banyak orang yang menyebutnya Belau. Republik Palau ini ternyata berbatasan langsung dengan beberapa wilayah Indonesia : 200 KM dengan Papua Barat, 255 KM dengan Maluku utara, dan 500 KM dengan Sulawesi Utara.

Republik Palau ini dihuni oleh 17.948 jiwa -- berdasarkan survei tahun 2018. Penduduk di negara kecil yang merdeka pada 1 Oktober 1994 ini menggunakan bahasa Jepang, Sonsorol, dan Tubi untuk berkomunikasi. Selain itu, negara ini diklaim menjadi salah satu negara yang memiliki beberapa tempat indah di dalamnya. Tempat yang paling terkenal, yaitu Rock Island atau batu karang dan Danau Jellyfish.


Tidak hanya itu, Republik Palau juga kaya akan flora dan faunanya. Maka dari itu, tidak heran jika 10 pulau yang ada di sana menjadi cagar alam.


Jika kita amati baik-baik, Republik Palau memiliki bendera mirip sekali dengan negara Jepang karena ada lingkaran di tengah bendera. Hanya saja, warna yang digunakan oleh Republik Palau, yaitu kuning dan biru.

Nah, itulah negara kecil yang berbatasan dengan Indonesia. Apakah Anda berniat untuk mengunjungi negara ini?

Sumber

Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen