Iwan Fals Dulu Sering Kritik Penguasa, Setelah Nonton Debat Cawapres Malah Komentar Begini


Nama Iwan Fals tentu saja sangat dikenal di seantero negeri kita ini. Penyanyi yang lagunya identik dengan kritikan-kritikan dan sindiran sosial ini memang hingga kini masih harum namanya. Lagu-lagunya yang dari jaman orde baru selalu mengkritik penguasa pun hingga kini masih menjadi legenda. Bahkan lirik-lirik lagunya kalau kita cermati masih relevan didalam kehidupan kita saat ini. Iwan Fals yang merupakan maestro musik ini memiliki basis masa besar yang biasa kita kenal dengan istilah Orang Indonesia (OI). Dimanapun ada acara rame-rame kita terkadang selalu melihat ada bendera OI, bahkan dalam pertandingan sepak bola pun bisa kita lihat ada yang membawa bendera OI.


Namun jaman nya kini tampak sudah mulai berubah. Iwan Fals yang dulu sangat getol mengkritisi kinerja pemerintah, kini tampaknya terlihat ‘adem ayem’ melihat kondisi bangsa saat ini. Bahkan pelantun lagu Bento itu terlihat lebih condong mendukung penguasa. Namun dilansir dari laman tribunnews.com(14/3/2019), ayah dari almarhum Galang Rambu Anarki tersebut menyatakan dirinya tidak mendukung calon presiden no. 01 ataupun calon presiden no. 02. Walaupun banyak pihak yang menghubung-hubungkan dirinya dengan kedua paslon tersebut.


Namun demikian, Iwan Fals tetap menjadi pemerhati kehidupan sosial masyarakat dan negara kita. Buktinya Iwan Fals memberikan komentarnya usai menonton debat cawapres yang dilaksanakan di Hotel Sultan Jakarta pada hari Minggu (17/3/2019). Dalam akun twitternya Iwan Fals mengatakan bahwa kedua cawapres merupakan orang-orang yang pintar. Namun Iwan tidak mau berkomentar lebih lanjut mengenai debat tersebut karena dikhawatirkan akan disangka yang macem-macem oleh para penggemarnya.


Di era milenial ini rakyat memang sudah semakin pintar, jadi walaupun dalam kampanye disuguhi janji-janji surga tetapi rakyat tetap memantau dan menagih janji-janji yang telah diumbar oleh masing-masing capres dan cawapres. Semoga siapapun yang terpilih nanti menjadi presiden dan wakil presiden, mampu membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik dan lebih maju lagi, sehingga kita sebagai rakyat bisa bersatu dan berjuang bersama untuk menjadi bangsa yang kuat dan tidak diremehkan oleh negara lain.

Sumber

Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen