Sering Dimuliakan, Inilah 7 Fakta di Balik Tanda Hitam di Dahi yang Tak Terfikirkan, Jangan Bangga!


Kita ketahui bersama, dalam kehidupan sehari-hari kita sering menemui fenomena orang yang memiliki tanda hitam pada dahinya. Biasanya, banyak orang menganggap tanda hitam di dahi sebagai sesuatu yang mulia.

Mereka menganggap bahwa tanda hitam ini menjadi identitas bahwa seseorang sering bersujud dan khusyuk dalam melakukan shalat. Pasalnya, memang tidak mudah mendapatkan tanda hitam di dahi dan hanya terbentuk dari posisi sujud yang agak menekan ke tempat sujud. Benarkah demikian? Simak ulasan faktanya berikut.

1) Banyak orang yang menganggap orang yang memiliki tanda seperti ini pasti akan masuk surga hingga mengagung-agungkannya.


2) Tanda hitam tidak selalu berarti seseorang khusyuk dalam sholat. Namun, tanda hitam ini memang muncul karena bekas sujud. Pasalnya, kekhusyukan tidak dapat diukur hanya dari tanda hitam melainkan hanya rahasia orang yang sholat dan Allah.

3) Kekhusyukan seseorang dilihat dari bekas sujud, bukan tanda hitam di dahi. Dalam hal ini, Ibnu Abbas mengatakan kalau firman Allah dalam surat Al Fath ayat 29 tertulis jika kekhusyukan terlihat dari bekas sujud bukanlah tanda hitam di dahi. Bekas sujud yang dimaksud dari ayat tersebut baru akan terlihat di akhirat nanti.


4) Berdasarkan firman Allah dalam surat Al Fath ayat 29 menginsyaratkan bahwa tanda hitam tidak mengartikan apapun dan justru terbentuk karena dahi terlalu menekan saat sujud dan kulit pada dahi termasuk sangat sensitif.

5) Tanda hitam di dahi justru muncul akibat salah dalam sujud Bahkan Abdullah bin Umar bin Khattab RA tidak menyukai adanya tanda hitam di dahi seorang muslim.


6) Tanda hitam di dahi justru sering mengundang sifat riya (sombong). Pasalnya, seseorang dengan tanda hitam akan menganggap dirinya rajin sholat, khusyuk dalam sholat, hingga lebih unggul dalam urusan ibadah daripada yang lainnya.

7) Sejatinya, tanda hitam tidak mengindikasikan apapun di hadapan Allah. Urusan diterima tidaknya amalan sholat hanya Allah yang tahu. Tak jarang, seseorang yang punya tanda hitam di dahi hanya untuk mendapat pujian dan disegani orang lain.


Gimana menurut sobat?
Sumber

Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen