Isu Kemenag Dibubarkan dan Larang Azan, Kiai Ma’ruf Menanggapinya dengan Sangat Tegas Sampai Bersumpah Atas Nama Allah


Calon Wakil Presiden 01 KH Ma’ruf Amin mengajak masyarakat untuk melawan berita bohong atau hoaks karena dinilai merusak tatanan kebangsaan.

“Mengajak kita semua untuk melawan dan memerangi hoaks. Karena hoaks merusak tatanan bangsa Indonesia melawan dan memerangi fitnah,” ajak Ma’ruf dalam debat cawapres yang digelar di Hotel Sultan Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2019).

Dia pu menyinggung soal hoaks yang beredar di media sosial bahwa jika Jokowi-Ma’ruf menang akan membubarkan Kementerian Agama, Azan dilarang dan melegalkan perkawinan sesama jenis dan zina.

“Saya bersumpah demi Allah selama hidup saya, akan saya lawan yang akan melakukan itu semua,” tegas Ketum MUI ini.

Selanjutnya, dalam sesi penyampaian penutupan debat ini Ma’ruf mengatakan Jokowi-Ma’ruf akan melanjutkan sejumlah program yang dilakukan Jokowi—JK selama ini karena dirasakan manfaatnya ditengah masyarakat. Selain itu, akan memfokuskan membangun SDM setelah sebelumnya fokus di infrastruktur.

“Apa yang dilakukan oleh Jokowi- JK adalah merupakan peletakan dasar, landasan mainstool, adalah amodal dasar dan yang akan kami lakukan adalah maximize, utiliti, memaksimalkan manfaat yang sudah ada,” jelasnya.

Debat ketiga Pilpres dijalani dua calon wakil presiden, yakni nomor urut 01 Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Sandiaga Uno.

Debat ketiga mengambil tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan kebudayaan.
Debat dipandu dua moderator, yakni Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas, serta disiarkan langsung sejumlah stasiun televisi swasta yang ditunjuk, yakni Trans TV, Trans 7 dan CNN TV.

Sumber

Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen