Saking Lamanya Lampu Merah Perempatan Jalan di Bandung, Seorang Siswa Masih Sempat Lakukan Hal Unik Ini


Pada akhir Maret dan menjelang awal April ini, para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia sedang sibuk- sibuknya belajar dan tak lupa berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa. Soalnya, mereka sedang melakukan Ujian Sekolah dan juga akan menempuh Ujian Nasional pada 1 April mendatang. Hal inilah yang membuat para pelajar di Indonesia sedang ketar-ketir.

Kalau salah satu nilainya tidak mencapai batas yang ditentukan, maka bisa dipastikan pelajar itu harus mengulang pada tahun depan atau mengambil ujian paket C. Oleh karena itu, pelajar disibukkan dengan kegiatan belajar seperti bimbel (bimbingan belajar), belajar di rumah, belajar kelompok, belajar bersama pacar, atau malah belajar di jalan raya seperti yang dilakukan oleh pelajar satu ini.

Baru-baru ini, sedang viral potret seorang pelajar yang diduga merupakan pelajar SMA atau SMK, sedang menunggu lampu merah di perempatan Soekarno-Hatta - Kircon, Bandung, Jawa Barat. Perempatan ini memang terkenal dengan durasi lampu merahnya yang sangat lama, sehingga dia akhirnya memutuskan untuk melakukan sesuatu yang produktif, ketimbang cuma menunggu saja.

Tata
@arttactive
 Ngakak anjir ada yg belajar di perempatan soetta. Saking lamanya 😂😂😂😂

Pelajar ini menurunkan standar motor, membuka tas dan mengambil sebuah buku pelajaran. Dia lalu mengambil posisi santai agar lebih nyaman belajar. Dia mulai membuka-buka buku pelajaran tersebut untuk menyegarkan kembali ingatannya. Pelajar ini berusaha mengingat-ingat faktor apa saja yang kira-kira akan menjadi soal ujian. Foto ini kemudian menarik perhatian netizen dan mendapat beragam komentar kocak.

“Ya Tuhan w suka standarin dulu terus bisa ngopi,udud,benerin motor, benerin akhlak, bantu nyelesain masalah hutang indo terus nyari dulu 7 bola naga sambil nunggu lampu ijo nyala ;(,” tulis salah seorang netizen.

“Wah lampu merah soetta emg terkenal lama banget. Sampe dibilang lampu merah setan,” tulis yang lain.

“Semangat!! gue juga permah belajar di jalan tapi ya ga pas naik motor sendiri juga wkwkwk,” tulis akun @nurmaenove

“Gue dulu nih, sampe bisa ngerjain soal2 sbmptn,” tulis akun @arifan9226

Ary
@aryandafirm
Replying to @arttactive
itu baru satu yg kefoto, sebenernya sebelah sananya lg ada bimble, sama ada yg lg seminar motivasi deket carefournya, memang lampu merah ini sangat mengisi waktu, nuhun kang emil.

Kocak banget, kan? Sepertinya sih pelajar ini sudah terbiasa melakukan kegiatan yang produktif, sehingga badannya langsung merasa "tidak nyaman" ketika hanya duduk bersantai saja. Semoga deh proses belajar di perempatan lampu lalu lintas ini tidak sia-sia dan dia berhasil menjawab semua soal dengan benar. Apakah kamu pernah melakukan hal seperti ini juga?

Sumber

Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen