Tak Begitu Laku di Indonesia, Band Ini Malah Terkenal di Malaysia


Mendengar nama band Demeises, mungkin kamu masih asing. Namun apabila kamu sering mendengar radio pada tahun 2011, maka kamu pasti tak asing dengan lagu 'Dengarlah Bintang Hatiku'. Lagu tersebut merupakan hits single milik Demeises, yang menghantar nama grub band tersebut cukup dikenal.

Grup yang digawangi oleh Iman (vokal), Messi (gitar), Neno (bass), dan Riza (drum) ini kini sudah tak terdengar lagi, Bahkan meski dulu 'agak' terkenal, itu pun hanya di radio saja, sedangkan di media lain, nama Demeises kurang diminati.


Demeises merupakan band yang berasal dari Cianjur. Bisa dibilang di Indonesia, nama Demeises naik hanya pada tahun 2011. Sedangkan setelah itu, grub band ini benar-benar tenggelam dan terlupakan. Bahkan karena sudah tak terkenal, Demeises pilih vakum pada tahun 2013.

Namun meski memilih vakum, ternyata pada tahun 2013 itu, di Malaysia nama Demeises malah laris manis. Karena pada tahun tersebut, lagu 'Dengarlah Bintang Hatiku' booming di Malaysia, karena menjadi theme song film Ijab Kabul.


Tak pelak, Demeises kemudian diganjar dengan perhargaan. Tak cuma satu, tapi mendapat tujuh platinum untuk lagu 'Dengarlah Bintang Hatiku'. Sejak saat itu, nama Demeises makin terkenal di Malaysia.

Kemudian Demeises bangkit lagi dan mengeluaakan lagu baru yang berjudul 'Mendekatlah Lebih Dekat'. Namun jika diperhatikan, ternyata penonton lagu tersebut lebih banyak di tonton oleh orang Malaysia ketimbang di Indonesia. Hal itu terlihat dari beberapa komentar di Youtube, yang rata-rata diisi oleh netizen Malaysia.

Lebih mirisnya, nama Demeises bukan hanya tak terkenal di Indonesia saja, bahkan di kampung halamannya, yaitu Cianjur nama Demeises tidak sepopuler di Malaysia.

Sumber

Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen