Banyak Warga Indonesia Menghuni 4 Negara ini, No 2 Indonesia Banget!


Sebelum membaca artikel ini silahkan klik tombol kuning dulu yah untuk mengikuti :)
Indonesia merupakan negara besar dengan jumlah penduduk yang juga sangat banyak. Para penduduk ini tersebar di berbagai pulau, bahkan ada juga yang tersebar di berbagai negara. Beberapa suku dari bangsa ini memang terkenal sebagai suku perantau yang pantang pulang jika belum berhasil. Mereka begitu berani meninggalkan tanah kelahirannya demi menggapai mimpi. Ada beberapa negara yang menjadi tujuan para pejuang bangsa yang ingin memiliki masa depan yang mapan. Negara mana saja yang banyak dihuni oleh warga Indonesia?

1. Malaysia
Negara tetangga terdekat Indonesia ini menjadi tempat tujuan mendulang mimpi. Banyak warga negara Indonesia mencari nafkah di sana. Daratan yang memiliki perbatasan langsung dengan wilayah Indonesia membuat para TKI begitu mudah mendapatkan akses untuk tinggal negeri asal Siti Nurhaliza. Banyak yang meraih kesuksesan namun banyak pula yang mendapatkan kepedihan selama tinggal di sana. Meski demikian, Malaysia menjadi tujuan utama para pejuang mimpi.


2. Suriname

Negara yang berada di benua Amerika ini dihuni oleh keturunan Jawa yang pada zaman Belanda sengaja diangkut kesana. Kamu akan merasa seperti di Indonesia saat mengunjungi negara ini dikarenakan bahasa resmi di Suriname adalah bahasa Jawa dengan kebudayaan Jawa yang sangat kental.


3. Australia

Menjadi negara maju yang bertetangga dengan Indonesia membuat Australia menjadi negara penuh harapan. Banyak sekali warga negara Indonesia yang tinggal di sini baik itu untuk mencari nafkah, menetap dan menuntut ilmu di negeri kangguru ini.


4. Belanda

Menjajah Nusantara selama lebih dari 300 tahun tentunya membuat Belanda memiliki ikatan batin tersendiri dengan Indonesia. Kebanyakan orang Indonesia yang menetap di belanda adalah bekas kompeni atau tentara KNIL zaman dulu. Uniknya banyak diantara mereka memiliki darah Maluku. Salah satu geng motor yang terkenal paling menakutkan di Belanda yang bernama Geng Satu Darah merupakan orang-orang yang memiliki darah asli Indonesia.


5. Arab Saudi

Menjadi negara mayoritas muslim membuat Indonesia dan dunia Arab memiliki ikatan batin yang sangat kuat. Banyak sekali warga Indonesia yang menetap di sana. Jika kamu berkunjung ke Arab Saudi untuk melaksanakan umrah atau pun ibadah Haji, kamu akan menemukan banyak sekali orang Indonesia di sana. Banyak pula para pedagang yang fasih berbahasa Indonesia.


Bangsa Indonesia memang terkenal sebagai bangsa petualang yang pemberani, tidak heran jika mereka menjelajah ke banyak negeri. Seperti lirik dalam salah satu lagu wajib

"Walaupun banyak negeri ku jalani
Yang masyhur permai di kata orang
Tetapi kampung dan rumahku
Di sanalah kurasa senang
Tanahku tak kulupakan
Engkau kubanggakan"

Indonesia tetap lah kampung halaman yang dirindukan, Indonesia tetaplah surga.

Sumber

Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen