Ternyata Misteri Tindihan Gampang Cara Meloloskannya, Hanya Begini Saja




Apakah kamu pernah mengalami "tindihan" saat tidur ? Peristiwa ini sering dikaitkan dengan hal mistis, seperti gangguan makhluk gaib dan lainya.

Tindihan adalah suatu kondisi dimana tubuh tiba-tiba tidak bisa digerakkan saat tidur dan mulut tidak bisa bersuara.

Kondisi seperti ini disebut dengan kelumpuhan tidur atau sleep paralysis. Saat tindihan, seseorang merasa dirinya sudah bangun dari tidur namun tak mampu menggerakkan anggota badannya dan mulut tak mampu bicara.

Tindihan kadang terjadi sekali dalam sekali tidur namun ada juga yang terjadi berkali-kali. Masalah ini sering dialami oleh orang yang berusia antara 15 hingga 20 tahun.

Perlu diketahui bahwa tahapan tidur itu ada 4, yakni setengah sadar, tidur lebih dalam, paling dalam dan Rapid Eye Movement (REM).

Pada saat badan dalam keadaan kurang fit atau kurang tidur, tahapan tidur ringan bisa langsung ke REM. Di saat seperti itu, badan yang tadinya rileks mulai berubah hingga akhirnya otak sudah terjaga namun tubuh belum bangun sehingga belum dapat bergerak dan bicara.


Untuk bisa meloloskan diri dari tindihan, cobalah untuk menggerakkan ujung jadi tangan dan kaki sedikit demi sedikit sambil mengatur napas secara perlahan.

Tindihan tidak perlu terlalu dikhawatirkan karena bukan termasuk masalah kesehatan berbahaya. Namun demikian, jika Anda merasa terganggu dengan keadaan ini silakan segera konsultasi ke dokter.

Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen