Tips Ampuh Kenali Bakso Daging Babi, Jangan Sampai Salah!


Ketika anda menyantap semangkok bakso di warung makan, pernahkah terlintas dibenak anda bakso tersebut mengandung daging babi? Hal tersebut memang lumrah, pasalnya belakangan ini sering kali ada pemberitaan beredarnya bakso berbahan daging babi atau celeng. Terlebih jika anda seorang muslim tentu harus berhati-hati dalam memilih makanan yang hendak disantap. Jangan sampai tercampur dengan bahan makanan yang diharamkan, salah satunya daging babi.


Bagi anda yang ingin tahu bagaimana caranya membedakan antara bakso berbahan daging sapi dengan bakso daging babi artikel ini mungkin bisa membantu anda.

Nah, berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan agar tidak tertipu dengan bakso daging babi, yang kami lansir dari republika.co.id.

1.Aroma
Perlu anda ketahui bahwa daging babi ternyata kandungan lemaknya lebih banyak. Tentu saja hal ini dapat menimbulkan aroma yang lebih tajam atau amis dibandingkan dengan lemak sapi.

2. Warna
Selain dari aromanya, anda bisa membedakan bakso tersebut dari warna. Biasanya bakso daging babi lebih pucat warnanya sedangkan bakso daging sapi berwarna merah kecoklatan.

3. Tekstur


Langkah selanjutnya yakni dengan melihat teksturnya. Tentu saja ada perbedaan antara bakso dengan bahan daging sapi dengan bakso dengan bahan daging babi. Bakso dengan bahan daging babi cenderung lebih halus, lembut dan juga berminyak. Sedangkan bakso dengan bahan daging sapi lebih kesat serta berurat, dilansir dari makassar.tribunnews.com.

4. Harga
Jangan terkecoh dengan harganya yang lebih murah. Biasanya bakso dengan bahan daging babi harganya lebih murah jika dibandingkan dengan harga baksoberbahan daging sapi. Namun terkadang harga murah dari bakso bisa dikarekan banyaknya campuran kanji di dalam proses pembuatannya.

Nah, itulah sedikit tips ampuh untuk membedakan antara bakdo berbahan daging sapi dengan bakso berbahan daging babi. Semoga bermanfaat.

Sumber

Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen