5 Fakta tentang Emak-Emak Viral, Beli Motor Pakai Uang Pecahan Rp 2.000



Emak-emak di Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan membuat heboh lantaran membeli sepeda motor dengan menggunakan sekarung uang Rp 2.000. Hal itu dilakukan oleh seorang ibu bernama Muspina.

Muspina membuat dealer motor kerepotan karena harus menghitung uang yang dibawanya dengan menggunakan karung itu. Alhasil, pegawai dealer motor butuh waktu seharian untuk menghitung jumlah uang yang dibawanya.

Berikut 5 fakta Muspina, emak-emak yang membeli motor dengan sekarung uang Rp 2.000

1. Pakai Karung

Uang pecahan Rp 2.000 itu ia bawa menggunakan karung.

2. Butuh Waktu Seharian untuk Hitung Uang

Kelakuan Muspina membuat pegawai dealer motor tersebut butuh waktu seharian untuk menghitung jumlah uang yang dibawanya. Hal itu seperti diungkapkan salah seorang pegawai dari dealer motor itu, Lilis Karlina.

"Kita kewalahan, hampir seharian uang itu dihitung," kata Lilis Karlina, Kamis (27/12/2018).

3. Viral di Media Sosial

Cerita tentang Muspina ini mendadak ramai menjadi perbincangan di media sosial, apalagi setelah salah seorang pegawai dari dealer motor itu, Lilis Karlina, mengunggah foto-foto Muspina dan uang pecahan Rp 2.000-nya ke laman Facebook miliknya.

4. Berhasil Beli Motor

Uang Rp 2.000 sekarung yang dibawa Muspina berhasil membuatnya membawa pulang motor yang diinginkannya. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, jumlah uang pecahan Rp 2.000 yang dibawa Muspina menggunakan karung itu senilai Rp 10 juta.

Muspina kemudian menggunakan pecahan ratusan ribu untuk menggenapi uangnya membeli motor seharga Rp 17 juta.

5. Dealer Tak Kapok

Meski kewalahan karena harus menghitung sekarung uang pecahan Rp 2.000 yang dibawa Muspina, pegawai lainnya bernama Mardiana tetap menyampaikan rasa bahagia dan terima kasihnya kepada Muspina.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Ibu Hajjah Muspina yang telah memberikan kepercayaan kepada kami menghitung uang pecahan Rp 2.000-nya dengan maksud membeli motor di tempat kami," jelasnya.

Mardiana pun mengaku tidak menolak jika ada pembeli lain yang hendak membeli motor menggunakan uang pecahan Rp 2.000 lagi.

"Ditunggu tabungan-tabungan selanjutnya untuk pembelian unit baru lagi. Semoga selalu diberikan kesehatan dan ditambahkan rezekinya, Bu," sambung Mardiana.

Sumber

Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen