Hindari 5 Makanan Ini, Berbahaya Bagi Tubuh!

Apa makanan favorit Anda? Jangan-jangan makanan itu berbahaya bagi tubuh?

Ada banyak penjual makanan yang berbuat curang. Ya, demi meraup keuntungan besar, mereka dengan berani mencampuri makanan dengan bahan kimia. Campuran bahan kimia ini bisa mengawetkan dan membuat makanan semakin lezat.

Tapi, itu tidak disarankan untuk diperjualbelikan karena berbahaya bagi tubuh. Oleh sebab itu, mari kita menghindari makanan-makanan semacam itu demi menjaga tubuh agar tetap sehat.

Berikut lima makanan berbahaya yang sering dikonsumsi orang Indonesia, seperti yang dilansir di boombastis.com.

1. Gorengan berplastik


Anda penyuka gorengan? Sebelum membeli, Anda harus mencermati apakah penjualnya memasukkan plastik atau tidak saat menggoreng makanan itu. Ya, ada beberapa penjual gorengan yang sengaja memasukkan plastik di wajan supaya gorengan lebih gurih dan renyah. Hindari itu.

2. Saus berbahan kimia

Biasanya saus dijadikan campuran untuk bakso, cilok, mie ayam, nasi goreng dan lain sebagainya. Sebagai pembeli, Anda harus tahu betul kalau saus yang digunakan penjual adalah saus alami, bukan berbahan kimia.

Saus yang menempel di baju saja sulit dibersihkan, apalagi menempel di tubuh kita. Iya, kan?

3. Nata de coco


Nata de Coco biasanya dijadikan campuran untuk es krim, yogurt, jely dan lain sebagainya. Nah, beberapa waktu lalu sempat muncul polemik tentang nata de coco yang dicampuri dengan pupuk Urea dan ZA.

Bukan berarti semua Nata de coco dicampuri bahan kimia itu. Tapi, kita harus tetap waspada ya.

4. Daging ayam berbahan kimia


Kerap kali kita menjumpai pedagang ayam yang mencampuri barang dagangannya dengan formalin, kan? Jadi, hati-hati ya. Apalagi ayam tiren. Jangan dibeli pokoknya.

5. Kikil berbahan kimia


Selain daging ayam, daging sapi juga kerap kali disuntik formalin. Iya, kan? Hal ini dikarenakan daging sapi cepat membusuk. Hati-hati dengan para penjual yang melakukan praktik nakal itu.

Itulah lima makanan berbahaya yang sering dikonsumsi orang Indonesia, seperti yang dilansir di boombastis.com. Bagaimana menurut Anda? Semoga artikel ini bisa memberi wawasan baru untuk Anda.

Sumber

Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen