3 Bahaya Air Minum Isi Ulang Yang Harus Diwaspadai, No 2 Khusus Yang Berlangganan



Saat ini air galon merupakan hal yang paling praktis untuk memenuhi kebutuhan air minum kita sehari-hari. Anda bisa mendapatkan air galon dimanapun, karena saat sekarang ini sudah banyak tersedia layanan depot air dengan harga yang terjangkau.

Namun, anda jangan salah pilih, karena ada beberapa bahaya air galon atau isi ulang, jika dikonsumsi dalam jangka waktu panjang. Berikut diantaranya sebagaimana yang dilansir doktersehat.com (21/07/2018) :

1. Alat Pengisian Air Yang Tidak Steril


Alat pengisian air yang dimaksud disini seperti, keran pengisian air, tangki penampungan air, dan pipa penyalur air. Meskipun konsumen sulit mengetahui kondisi kebersihan alat tersebut, namun sebagai konsumen seharusnya kita mencari cara agar bisa mengetahui kondisi tersebut.

2. Cara Pembersihan galon yang tidak terstandar


Bagi yang sudah berlangganan dengan depot air mungkin sulit mengetahui proses pembersihan galon. Karena biasanya konsumen hanya memesan lewat ponsel. Nah, untuk mengetahui proses pembersihan galon, sebaiknya datangi tempat pengisian air tersebut agar bisa melihat langsung proses pembersihan hingga pengisian air.



3. Sumber Air Yang Tidak Jelas Asalnya


Seperti yang dilansir detik.com (20/07/2018) Jika air mineral tersebut bermerek, mungkin kita bisa mengetahui secara langsung darimana sumber air tersebut berasal. Namun, bagaimana kalau anda menggunakan pengisian air galon dipinggir jalan, apakah anda bisa memastikan sumber air itu berasal? Entah air itu masih mentah, atau mengandung bakteri yang Berbahaya jika dikonsumsi dalam jangka waktu panjang. Oleh karena itu, sebaiknya anda harus bijak membedakan mana yang aman dikonsumsi.


Nah, itulah beberapa bahaya air minum isi ulang yang harus diwaspadai. Jika ada yang kurang jelas dalam penyampaian, silahkan ditanyakan melalui kolom komentar. Semoga artikel di atas bermanfaat, dan mohon maaf jika ada kesalahan terhadap penulisan.

Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen