Tak Silau Harta Duniawi, Artis Ini Tinggalkan Hingar Bingar Dunia Demi Bedakwah! No 2 Bikin Beda


Menjadi seorang pendakwah tentu saja tidak mudah, terlebih jika profesi sebelumnya menyajikan hingar bingar, kemewahan, serta kesenangan seperti dunia artis. Namun bagi 5 artis ini tak ada yang tak mungkin, mereka tetap berhijrah dan berdakwah meski jalan yang ditempuh begitu berat. Siapa saja ya?

1. Ustad Jefri Al Bukhari






Jefri Al Bukhari memulai karir sebagai ustad di tahun 2000. Berawal dari ketidaksengajaan menggantikan sang kakak menjadi salah satu imam di masjid Singapura. Sejak saat itu ia mulai berkhotbah disekitar rumah meski banyak penolakan karena masa lalunya. Uje sempat membintangi beberapa sinetron di tahun 90-an.

2. Sakti Sheila on 7



Sedang berada dipuncak populariras, Sakti memutuskan hengkang dari Sheila on 7 sekitar tahun 2006. Ia berhijrah dan mulai menjadi pendakwah dengan nama Salman Al Jugjawi. Sempat rilis album religi, saat ini Ia juga menekuni bisnis distro dan toko buku online.

3. Oki Setiana Dewi



Di tahun 2015 Oki mantap meninggalkan dunia akting dan menjadi pendakwah. Sebelumnya, kakak dari Ria Ricis ini berkarir sebagai artis FTV dan berperan dalam film populer Ketika Cinta Bertasbih tahun 2008.

4. Akri Patrio



Akri mulai aktif berdakwah sekitar tahun 2007 silam. Menariknya ia tertarik menjadi seorang pendakwah karena perannya di sinetron sebagai seorang ustad.

5. Peggy Melati Sukma

Tak perlu diragukan lagi totalitasnya dalam berdakwah, dari pelosok hingga luar negeri pernah ia lakukan. Mulai berdakwah tahun 2014 kini ia juga aktif dalam kegiatan sosial.



Sumber:

Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen