Punya Nama "Slamet Hari Natal", Pria Muslim Asal Malang Ini Mengaku Penuh Perjuangan Urus Administrasi


Hari Natal emang jadi momen yang istimewa bagi siapapun yang ngerayainnya di seluruh muka bumi ini. Tapi mungkin agak beda sama yang dirasain oleh pria paruh baya satu ini tiap Natal tiba. Karena tanggal kelahirannya bertepatan sama perayaan Hari Natal, seorang pria yang bertempat tinggal di Kabupaten Malang, ini memiliki nama yang cukup unik, yaitu Slamet Hari Natal.

Ceritanya, Slamet Hari Natal lahir pada tanggal 25 Desember 1962. Karena bertepatan dengan perayaan Hari Natal, lewat saran seorang bidan, orang tuanya mutusin untuk ngasih nama Slamet Hari Natal. Saking unik dan nggak umumnya, Slamet yang lebih beken dengan nama panggilan Slamet Yesus itu mengaku kalo doi sering ngerasa kesusahan buat mengurus segala administrasi, seperti administrasi kependudukan, dan lain sebagainya.

Dilansir dari Kompas, doi bercerita waktu mengurus administrasi buat sang buah hati, banyak yang nggak percaya dan curiga kalo namanya adalah Slamet Hari Natal. Padahal liat aja nih KTPnya sob, 100% nggak bohong!

"Tiap saya mengurus sesuatu yang membutuhkan KTP selalu gitu. 'Ini sungguh-sungguh ato cuma main-main?" kata Slamet yang niruin apa yang diomongin sama petugas administrasi.

Malah kadang urusannya itu jadi lama karena semua petugas penasaran dan pengen tahu namanya yang tertera di KTP. Doi juga ngejelasin kalo tiap ngurus KTP, selalu ada kendala. Banyak orang yang setengah nggak percaya, kok ada nama seaneh ini. Padahal kenyataannya, emang ada nama kayak gitu, dan dialah buktinya!

Bahkan nih, tiap kali anaknya mengurus sesuatu dan butuh nama dirinya, petugas selalu nggak percaya. Sampai-sampai doi mengirim foto KTP-nya buat anaknya yang lagi bertugas sebagai prajurit di Brigade Infanteri (Brigif) 24 Tanjung Selor, Kalimantan Utara.

Akhir kata,

Terlepas dari nama yang unik atau mengandung nilai dari agama tertentu, tapi yang patut kita ketahui, nama adalah doa dari orang tua, contohnya Pak Selamet Hari Natal ini, karena lahir tepat pada tangal 25 Desember 1962, beliau akhirnya diberi nama oleh kedua orang tuanya sesuai dengan Natal.

baca sumbernya

Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen