7 Hewan Ini Masih Bisa Hidup Walaupun Sudah Dimakan

Saat makhluk hidup, hewan atau mangsa dimakan, normalnya mereka akan mati. Tapi ternyata beberapa hewan terkadang masih bisa bertahan hidup walaupun sudah dimakan sekali pun.

Hal itu membuktikan bahwa beberapa hewan mempunyai ketahanan tubuh dan kemampuan luar biasa untuk bisa bertahan hidup di alam liar. Oleh karena itu kemampuan mereka saat bertahan hidup setelah dimakan adalah hal yang wajar.

Dan inilah hewan-hewan yang bisa bertahan hidup walaupun sudah dimakan :

1. Cacing Nematoda - Mematikan Saat Mereka Tertelan


Cacing nematoda adalah cacing yang bisa hidup di mana saja seperti di akhir air asin, air tawar, tanah bahkan mereka dapat hidup di dalam tubuh makhluk hidup. Namun mana ada yang mau memakan hewan yang satu ini, lalu bagaimana mereka masuk dalam tubuh makhluk hidup?

Pada dasarnya mereka dimakan secara tidak sengaja. Karena mereka hidup di dalam air dan tanah, terkadang mereka tertelan saat makhluk hidup khususnya hewan meminum dan memakan makanan yang tercampur tanah.

Nematoda dapat membunuh hewan yang memakannya, sedangkan ada manusia, mereka menyebabkan penyakit.

2. The Rough Skinned Newt - Keluar Dari Perut Seolah tidak Terjadi Apa-Apa


Hewan ini terlihat seperti mangsa yang mudah dimakan. Bahkan beberapa katak terkadang menelan mereka. Namun saat di pencernaan, hewan ini adalah kejutan yang mematikan.

Kulit mereka pada dasarnya mengandung racun dan kebanyakan katak yang memakan mereka tidak mempunyai ketahanan terhadap racun. Sehingga hewan yang satu ini membunuh katak tersebut dan ketika mereka tak berdaya, seolah tidak terjadi apa-apa kadal ini keluar.

3. Ular Blahminy Blind / Ular Kawat / Ular Cacing


Ular yang dapat ditemukan di Indonesia ini dilahirkan dengan ukuran cacing dan tanpa penglihatan. Sehingga mereka cukup mudah untuk dijadikan makanan bagi para hewan. Namun bukan masalah bagi hewan yang satu ini untuk dimakan. Alasannya karena dia bisa bertahan hidup setelah dimakan.

Saat para peneliti menemukan ular ini dimakan oleh katak dan burung. Mereka berhasil bertahan hidup, merayap di pencernaan katak karena salah mengira jika ular ini adalah cacing. Untuk katak, perut mereka tidak dapat mencerna vertebrata bersisik sehingga ular dapat keluar dengan selamat, sementara katak tersebut trauma.

4. Cacing Pita - Banyak korban akibat parasit ini


Mungkin kalian sudah mengetahui jika hewan yang satu ini memang dapat bertahan hidup di dalam makhluk hidup bahkan manusia. Bukan hanya dapat bertahan hidup, mereka juga telah merenggut banyak korban.

Biasanya mereka tidak disadari telah tertelan. Seperti saat manusia memakan daging babi, yang dimana makhluk ini juga ada di dalamnya.

5. Tornatellides boeningi – Keluar Dari tubuh mereka bahkan ada yang hamil


Siput kecil asal Pulau Hahajima diteliti oleh para peneliti terkait kekuatan cangkangnya.

Seratus keong menjadi makanan seekor burung dalam pengujiannya, dan secara mengejutkan dika 15 persen dari mereka kembali keluar dan bertahan hidup dalam pencernaan burung tersebut. Lebih mengejutkannya lagi, satu diantaranya bahkan hamil dan melahirkan keong baru setelah keluar dari lingkungan ekstrim tersebut.

6. The Axolotl - Pulihkan Tubuhnya yang Hilang Saat Dimakan


Walaupun bukan hidup di saluran pencernaan, salamander yang satu memang bisa bertahan hidup setelah mereka dimakan. Ketika mereka kehilangan bagian tubuhnya karena diserang atau dimakan, mereka masih bisa tetap hidup dengan kemampuan yang luar biasa.

Axolotl dapat menumbuhkan kembali bagian tubuhnya yang hilang bahkan organ vital sekali pun. Dan tidak ada salamander dengan kemampuan regenerasi sebaik mereka di bumi pada saat ini.

7. Teripang - Dapat Kembali Utuh Setelah Dipotong-Potong


Mungkin ada beberapa hewan yang memiliki kemampuan regenerasi yang luar biasa seperti para kadal yang dapat menumbuhkan kembali ekor mereka. Namun hewan laut sepertinya melangkah lebih maju.

Teripang menjadi salah satu cemilan bagi para hewan dan tidak benar-benar kehilangannya nyawanya saat mereka dimakan. Teripang telah mengembangkan regenarasi luar biasa, mereka telah mengembangkan regenerasi organ keseluruhan dan bahkan bisa kembali utuh dengan bagian terkecil dari tubuhnya.

Jika kalian memotong-motong mereka menjadi beberapa bagian, bagian dari potongan tubuhnya akan kembali membuat teripang utuh.

Sumber

Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen