Konon, Tanaman Ini Bikin Sial! Jika Ada Di Depan Rumah, Harus DItebang

Sebagian besar daerah di Indonesia, masyarakatnya tidak pernah lepas dengan mitos-mitos pantangan untuk tidak ini itu. Termasuk ada beberapa pohon yang tidak boleh ditanam di depan rumah. Karena beberapa pohon dianggap memberi dampak buruk pada orang yang tinggal dirumah tersebut. Percaya ga percaya, lebih baik tanaman- tanaman ini ditanam dibelakang rumah.

1. Belimbing wuluh


Masyarakat Jawa yang hidup di daerah tertentu juga menganggap pohon belimbing wuluh adalah tanaman pembawa sial bila ditanam di depan rumah bisa didatangi oleh makluk halus atau jin dan dijadikan sebagai tempat tinggal. Ini akan menyebabkan penghuni rumah selalu merasa tidak tentram dan ketakutan. Agar tidak dijadikan sebagai tempat tinggal jin, tanaman yang buahnya sangat kecut ini selalu ditanam di belakang rumah.

2. Tanaman cabai


Tanaman pembawa sial lain yaitu cabai. Banyak orang percaya bila pohon kecil dan tidak berkayu ini dapat membuat penghuni rumah jadi saling curiga serta selalu berselisih yang mengakibatkan terjadinya percecokan dan perpecahan hubungan keluarga. Cabai tidak boleh ditanam di lingkungan rumah kecuali di daerah perkebunan.

3. Bugenvil


Warna bunga Bugenvil memang dikenal cantik dan cerah, sehingga terlihat menarik. Namun ternyata menurut mitos, menanam pohon bunga Bugenvil di depan rumah membuat bapak atau anak laki-laki jadi tidak betah di rumah. Dan menurut mitos lainnya, salah satu penghuni rumah bakal susah mendapatkan jodoh.

4. Pepaya


Sama halnya dengan pohon Pisang, Pohon Pepaya juga dipercaya menjadi tempat bernaung mahkluk halus. Menurut mitos lain, pohon Pepaya juga mendatangkan kesialan bagi penghuni rumah. Selain itu akar pohon Pepaya juga dapat merusak pondasi rumah, dan pohonnya dipercaya mudah roboh.

5. Nangka


Sama halnya dengan beringin, pohon Nangka juga dikenal memiliki aura mistis. Kondisinya yang rimbun dan teduh membuat pohon Nangka makin terlihat singup. Dan menurut mitos, pohon Nangka juga disukai oleh mahkluk halus sebagai tempat berdiam. Selain itu ada juga cerita-cerita mengenai bunyi buah Nangka yang jatuh, pas mau diambil langsung berubah jadi kepala.

6. Anggur


Buah satu ini emang termasuk buah yang memiliki rasa manis tapi harganya tergolong mahal. Makanya banyak yang pengen menghasilkan buah ini sendiri daripada harus beli di pusat perbelanjaan atau pasar. Namun sayang, buah ini diyakini membawa kesialan bagi seorang pembisnis, pedagang dan pengusaha yang menanam anggur ini di pekarangan rumah. Katanya jika kamu menanam anggur di sekitar rumahmu maka kebangkrutan akan menimpa.

Sumber

Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen