5 Artis Terkenal Ini Memilih Hijrah Menjadi Pendakwah, No 2 Sudah Meninggal

Tak selamanya hidup menjadi artis itu menyenangkan. Terkadang banyak masalah mucul saat artis itu sedang berada dipuncak karir keartisannya. Menjadi seorang artis juga harus siap dengans segala resiko yang harus mereka hadapi. Salah satunya akan jauh dari agama yang mereka anut. Terkadang jadwal syuting artis itu bertepatan dengan waktu ibadah, mereka bisa saja tidak bisa melaksanakan ibadah karena pekerjaan itu. Apalagi saat mereka berada di acara langsung, sudah dipastikan mereka akan tetap berada di depan kamera selama acara berlangsung. Itu menjadi salah satu alasan mengapa artis-artis ini memutuskan untuk meninggalkan karir keartisannya.

Kelima artis ini memutuskan untuk menjadi seorang pendakwah. Hal itu bertujuan agar mereka bisa lebih banyak waktu mendalami ilmu agama. Dengan hal itu, mereka juga mengubah penampilannya lebih Islami. Banyak yang kini kagum dengan keputusan mereka untuk hijrah.

Akri Patrio


Lelaki yang bernama asli Akri Falaq ini awalnya tergabung dalam grup lawak Patrio. Bersama Eko Patrio dan Parto Patrio, Akri Patrio menjadi salah satu pelawak terkenal di Indonesia. Akan tetapi, grup lawak itu harus bubar sehingga anggota-anggotanya terpaksa berkarir sendiri. Akri Patrio kini lebih memilih menjadi seorang pendakwah. Ia ingin lebih mendalami ilmu agama untuk kehidupanya lebih baik. Sementara kedua kawannya itu kini masih aktif menghibur di acara televisi.

2. Hari Moekti


Karirnya di dunia musik bisa dibilang sangat sukses. Akan tetapi, Hari Moekti ternyata lebih memilik menjadi seornag pendakwah. Meski membuat dirinya jarang terliat di televisi, hijrah yang ia lakukan membuat dampak positif dalam kehidupannya. Namun sangat disayangkan, Ustad Hari Moekti meninggal dunia pada 24 Juni 2018. Ia meninggal dalam posisi baik karena ia saat itu sering berceramah di berbagai acara.

3. Astri Ivo


Setelah memutuskan untuk hijrah, Astri Ivo lebih sering berhubungan dengan hal-hal berbau agama. Ia mengawali karir sebagai pendakwahnya saat menjadi presenter acara religi. Kemudian ia sering diundang untuk menjadi penceramah dalam acara-acara seperti pengajian.

4. Umi Pipik


Banyak orang yang hanya mengenal Umi Pipik sebagai istri dari Almarhum Ustad Jefri Albukhori. Namun siapa sangka, ia merupakan seorang penyanyi religi yang cukup terkanal. Dalam beberapa waktu, ia juga sempat tergabung dalam grup musik Fatimah Voice. Pernikahannya dengan seorang ustad membuat kehidupannya dekat dengan agama. Setelah ditinggal sang suami, Umi Pipik juga sering mengisi acara-acara religi.

5. Sakti


Tidak ada yang meragukan karirnya saat masih tergabung dalam grup band Sheila On 7. Sakti menjadi salah satu personil yang cukup penting dalam grup musik itu. Namun ia justru memilih untuk keluar dari band yang sudah membesarkan namanya itu. Ia kemudian lebih mendalami ilmu agama hingga akhirnya ia sering berdakwah.

Sumber

Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen