Kebiasaan Ini DI Indonesia Dianggap Jorok, Tapi Di Berbagai Negara Dunia Biasa Aja Tuh. No 2 Kamu Pernah?


Setiap Negara memiliki berbagai perbedaan, baik dari segi budaya, bahasa, iklim dan juga aturan serta kebiasaan masyarakatnya. Seperti di Indonesia kita memiliki berbagai kebiasaan yang tidak sama dengan Negara lain, contohnya orang Indonesia terbisa makan nasi setiap hari dan menggunakan tangan untuk makan, sementara kebiasaan tersebut aneh menurut orang dari Negara lain.

Begitu juga ada kebiasaan yang dilakukan oleh orang luar Negeri yang aneh menurut kita orang Indonesia, bahkan ada sebagian kebiasaan orang luar negri yang malah terlihat jorok dan menjijikkan.

Berikut ada beberapa kebiasaan orang-orang dari berbagai Negara yang jorok dan mejijikkan

1. Cebok Pakai Tisu


Di Indonesia saat Buang Air, kita terbiasa menggunakan air dan juga sabun untuk membersihkan diri dan memastikan tidak ada bau yang menempel ditubuh. Sementara para bule cebok menggunakan Tisu. Hal tersebut membuat kita berpikir, apa bersih ya cebok dengan Tisu?

2. Jarang Mandi

Jika kamu pernah atau sering bertemu bule, Bau mereka wangi atau aneh? Menurut pengalaman minim sendiri saat bertemu bule mereka baunya aneh dan ga pakai parfum. Ternyata mereka memang punya kebiasaan jarang mandi.

Gimana rasanya nggak mandi sehari aja? Lengket, bau ketek, dan nggak nyaman, kan? Tapi, bule rata-rata jarang mandi, dan mereka fine-fine aja, tuh! Lagian di luar negeri kan ada musim dingin, kalau di Indonesia, jangan coba-coba, deh!

3. Orang Jepang Makan Mie Dengan Berbunyi Keras


Di Indonesia, jangankan mengeluarkan suara saat makan, sendok dan piring saja mengeluarkan bunyi berisik aja dianggap kurang sopan saat makan, berbanding terbalik dengan orang jepang saat memakan mie diharuskan mengeluarkan suara Srruuput, semakin keras bunyinya berarti semakin nikmat makannya. kalau tidak orang yang menyediakan makanan tersebut akan berpikir makanannya tidak enak.

4. Orang Eskimo Kentut Saat Atau Setelah Makan


Suku Eskimo, orang-orang yang tinggal di kutub. Eskimo mungkin punya budaya paling nyeleneh saat menyantap hidangan. Bagi orang Eskimo, kentut setelah makan berarti menunjukkan rasa terima kasih dan menyatakan makanan itu enak. Jadi kalau kamu sedang makan bersama mereka, jangan sungkan-sungkan kentut setelah makan ya.

Kebiasaan ini jangan coba-coba di Indonesia, kalau kamu gak mau dilempar kuah panas sama temanmu..

5. Mengolah Makanan Pinggir Jalan Pakai Tangan Kosong India


Dalam sebuah Video Youtube ada seorang pedangan kaki lima yang menjual makanan pinggir jalan, dia mengolah makanan tersebut dengan tangan kosong yang juga dipakai untuk memegang benda-benda yang lain. Dia juga mencelupkan tangannya ke kuah makanan tersebut. Tak hanya tangan kanan, dia juga menggunakan tangan kirinya untuk memegang makanan lain.

Di Indonesia juga banyak orang-orang jualan dipinggir jalan yang menggunakan tangan kosong untuk membuat adonan makanan seperti martabak manis dan sejenisnya. tapi tidak separah di India.

Sumber

Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen