5 band Indonesia yang namanya MEREDUP, No 5 Sangat Disayangkan


Halo semua, tau gak sih? Musik Indonesia itu sangat bervariatif. Berbagai macam genre tersedia tinggal anda bisa temukan di internet ,Mulai dari pop,rock,jazz dan lain-lain. Musisi indonesia berkarya dengan sepenuh hati demi menciptakan lagu yang indah agar bisa dikenal dan disukai oleh penggemar musiknya.

Namun seiring berjalannya waktu ada juga band yang berhenti berkarier karena berbagai macam perkara seperti tidak mampu bersaing dengan band lain, tidak ada lagi semangat personil untuk berkarya dan lain-lain.

Beberapa Faktor tersebut memicu band tersebut berhenti dari dunia musik ataupun tidak bisa berkarya lagi seperti dahulu. Namun ada juga yang memutuskan masih berkarier tapi memilih untuk tidak seaktif seperti dulu lagi, seperti manggung off air, vakum dari dunia permusikan dan masih banyak lagi faktor yang terjadi.

Inilah 5 Band Tersebut

Kerispatih



Band ini sangat tenar di tahun 2000an. Berkat Suara emas sang Vokalis Sammy Simmorangkir . Band ini berhasil membius penggemarnya dengan beberapa lagunya seperti Mengenangmu,Bila Rasaku Ini Rasamu, Cinta Putih dan lain-lain. Mereka pun terbilang sukses pada era itu.
Namun pada tahun 2010, Band tersebut dilanda suatu masalah yakni vokalisnya yang terjerat kasus Narkoba yang menyebabkan ia harus mendekam di jeruji penjara, sehingga para personilnya memutuskan untuk menggantikan Sammy dengan vokalis baru yaitu Fandy.
Namun langkah ini tidak membuat band ini sukses. Sampai sekarang pun band ini meredup.

Samsons


Band ini juga memiliki lagu-lagu yang sangat nikmat didengar dan pasti familiar di telinga para penikmat musiknya. Sang vokalis Bams sukses membuat citra Samsons semakin naik pamor. Beberapa lagunya seperti Kenangan Terindah, Tak ada Tempat Seperti Surga, Di Penghujung Muda dan lain-lain yang menjadi andalannya.
Namun Sang vokalis pun memutuskan untuk hengkang dari bandnya karena ingin menjalani kariernya di bidang lagu rohani. Setelah Kepergian sang Vokalis Bams. Samsons pun digantikan Aria Dinata .Namun kariernya pun tidak kunjung  se eksis seperti dahulu, semenjak vokalisnya digantikan

Baron Soulmates


Band ini juga sudah lama. tidak terdengar kabarnya juga. Padahal lagu hitsnya Jatuh Cinta dan Sumpah Mati sukses mengdongkrak popularitasnya di tahun 2000an.
Namun di tahun 2010 band ini mengalami pasang bongkar beberapa personilnya. Namun hal itu tidak membuat nama band Baron Soulmates kembali tenar seperti dulu

Ada Band


Band yang populer sejak akhir 90an ini masih vakum semenjak Donnie Sibarani sang vokalis Hengkang dari band tersebut. Padahal hits lagunya yang ngetop di tahun 2000an seperti Manja, Yang Terbaik Bagimu,Sahabatmu Kekasihmu dan lain-lain sukses membuat kesuksesan dalam karier musik mereka. Selain itu juga berkat suara emas Donnie pun juga para penggemarnya selalu mengingat lagu-lagu yang pernah dinyanyikannya.

Dewa 19


Terakhir ada Band legenda yang populer di era 90an ini berkat digawangi Ari Lasso dan kawan-kawan. Lagu-lagunya yang tak akan pernah dilupakan seperti Kangen, Kamulah satu-satunya, Bukan Siti Nurbaya, dan lain-lain membuat mereka tetap eksis di tanah air hingga di era 2000an. Namun sayangnya di tahun 2011 mereka memutuskan untuk bubar dikarenakan fokus pada kariernya masing-masing.
Mereka sempat menggelar Dewa 19 Reunion di tahun 2017 kemarin.

Sumber

Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen