Komentar Menohok Ridwan Kamil ke Prabowo, "Sifat Tamaknya..."


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menanggapi pernyataan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengenai korupsi yang salah satunya dipicu gaji kecil para pejabat.

"Kalau korupsi bukan soal gaji, (tapi) soal niat. Mau gajinya besar, kalau niat dan sifat tamaknya tidak bisa ditahan, mau gaji sebesar apapun korupsi itu tetap akan terjadi," ujar Kang Emil sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, ia menyatakan seorang pemimpin harus mandiri secara ekonomi. Emil menilai jika pemimpin tak mandiri secara ekonomi, maka ada kecenderungan mencari cara untuk menambah harta lewat cara tidak sah.

"Pesan saya, jadilah individu yang mandiri ekonomi baru jadi pemimpin. Karena kalau pemimpin yang ekonominya tidak mandiri, cenderung nanti dia akan mencoba cari-cari cara kan untuk menambah-nambahi dengan cara-cara yang melanggar aturan," tambahnya yang Jitunews lansir dari Hetanews.com.

Sebelumnya, Prabowo mengatakan gaji pejabat publik saat ini sangat kecil, sehingga memicu korupsi. Menurutnya solusinya adalah dengan menaikkan gaji pejabat negara.

Sumber

Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen