Masih Ingat Politikus Partai Demokrat yang Kritis ini? Kini Nasibnya Miris


Dulu ia sangat terkenal sebab politikus ini kerap tampil di televisi sebagai salah seorang narasumber. Kedekatan dengan Susilo Bambang Yudhoyono menjadikan politikus ini karirnya moncer.

Selain menjadi anggota dewan, Ramadhan Pohan menjadi calon Wali Kota Medan tanah kelahirannya itu. Tapi kemana kah kini politikus mantan Wasekjen Partai Demokrat yang kerap tampil semangat tersebut?

Dilansir detik.com Mahkamah Agung (MA) menolak kasasi politikus Partai Demokrat (PD) Ramadhan Pohan. Alhasil, calon Wali Kota Medan itu dihukum 3 tahun penjara karena menipu.

Kasus bermula saat Ramadhan Pohan mau mencalonkan diri sebagai Wali Kota Medan untuk periode 2016. Untuk menunjang biaya kampanye, Ramadhan Pohan pinjam uang ke RH Simanjutak dan Hendru Sianipar miliaran rupiah.

Pinjam meminjam itu berbuntut panjang karena Ramadhan Pohan melunasi utang dengan cek kosong. Ramadhan akhirnya diadili di PN Medan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Pada 27 Oktober 2017, PN Medan menjatuhkan hukuman 15 bulan penjara kepada Ramadhan Pohan. Hukuman itu diperberat menjadi 3 tahun penjara oleh Pengadilan Tinggi (PT) Medan pada 5 April 2018.

Begitulah kerap nasib seorang politisi. Kini bisa sangat terkenal namun bisa terjatuh kapanpun karena suatu kasus.

Politisi memang memiliki banyak panggung. Dan sebagian besar kita hanya melihat yang ia pertontonkan di media. Dibalik itu semua masih memiliki panggung yang lain, kehidupan yang lebih rumit ketimbang masyarakat biasa.

Sumber

Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen