Usai Batal Dibebaskan, Baasyir Beri Teguran Tegas kepada Presiden Jokowi


Abu Bakar Baasyir batal dibebaskan tanpa syarat dari Lapas Gunungsindur hari ini, Rabu (23/1/2019).

Meski begitu, rupanya Abu Bakar Baasyir sendiri tak merasa kecewa terkait hal ini.

Pengacara Abu Bakar Baasyir, Ahmad Michdan, mengatakan bahwa Abu Bakar Baasyir merasa tidak masalah terkait batalnya pembebasan ini.

"Enggak (kecewa). Ustad itu dijanjikan, bahkan beliau, kapan pun saya dikeluarkan gak ada masalah buat saya, saya udah ikhlas," kata Ahmad usai mengunjungi Lapas Gunungsindur Bogor, Rabu (23/1/2019).

Selain itu, Ahmad mengatakan bahwa Ustadz Abu Bakar Baasyir berpesan untuk mengingatkan Presiden Joko Widodo.

"Beliau bahkan berpesan kalau bisa tolong diingatkan presiden lah. Artinya bahwa bagaimana kalau keyakinan beliau terhadap Islam adalah bagian lain kecintaannya kepada bangsa dan negara ini," ungkap Ahmad.

Ia menuturkan, jika Abu Bakar Baasyir tidak dibebaskan akan mengakibatkan permasalahan dari janji yang pernah dikeluarkan untuk terpidana teroris ini.

Bahkan kata dia, permasalahan ini bisa mengundang pihak internasional dan tentunya akan muncul aspek-aspek seperti upaya hukum yang akan dilakukan pihaknya.

"Kita yang namanya manusia berharap lah ya bahwa itu suatu kebijakan apalagi landasannya adalah kemanusian. Kemanusian itu di falsafah bangsa kita itu di sila kedua itu kemanusiaan yang adil beradab. Jadi kaitannya kalau udah mau membebaskan ustadz azasnya kemanuasiaan itu harusnya bisa dilakukan," pungkas Ahmad.

Sumber

Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

Gak Nyangka! 6 Pelawak Ternama Ini Ternyata Beragama Kristen