Istri Marah, Setelah 7 Tahun Baru Terbongkar Arti Sesungguhnya Nama Anak Perempuannya. Ternyata Nama Itu


Apalah arti sebuah nama. Ungkapkan ini kelihatannya memang terdengar sepele, namun setiap nama yang diberikan orangtua kepada anaknya tentu mengandung arti bahkan terselip doa di dalamnya. Namun, berbeda yang dialami oleh pasangan ini di mana pemberian nama kepada sang anak terasa janggal. Berikut kisahnya.

Wanita ini bercerita. Tahun ini, putri kami genap berusia 7 tahun. Ia juga sudah bisa menulis namanya sendiri dan namanya adalah pemberian dari suamiku. Kami memang sudah sepakat, jika yang lahir anak laki-laki maka aku yang akan memberinya nama. Tapi jika yang lahir anak perempuan, maka suamikulah yang memberinya nama.

Suatu ketika, salah seorang teman suamiku datang ke rumah. Saat aku menyebut nama anakku, muka teman suamiku itu langsung berubah dan raut wajahnya pun terlihat aneh. Setelah ia pulang, aku pun mencoba bertanya kepada suamiku, namun ia hanya menjawab tidak ada apa-apa.

Tapi aku merasakan seperti ada sesuatu yang ditutupinya. Raut mukanya terlihat cemas, malu dan sedikit ketakutan. Lantaran penasaran, aku lalu mencoba membongkar foto album lama suamiku.

Dan betapa kagetnya saat aku ketika melihat sebuah foto dengan catatan di sampingnya. Tak kusangka, ternyata nama anakku sama persis dengan nama mantannya.

Kami menikah setelah 2 tahun menjalin pacaran. Sebelumnya, aku sudah tahu kalau ia pernah pacaran dengan teman sekelasnya selama 8 tahun, dari SMP sampai kuliah.

Saat itu aku hanya berpikir yang lalu biarlah berlalu. Tapi aku tidak pernah menyangka kalau ia sampai memberikan nama anak kami dengan nama mantannya.

Hati dan perasaanku hancur saat itu. Parahnya lagi, saat aku tanya, suamiku pun mengakuinya. Saat aku tanya kenapa ia tega? Apakah ia masih tidak bisa melupakannya? Ia hanya diam dan tak bisa menjawab.

Hingga akhirnya, setiap kali aku memanggil nama anakku, hatiku terasa sakit. Anakku tidak tahu apa-apa tapi harus memikul nama orang. Aku benar-benar tidak tahu harus bagaimana.

Ganti nama atau cerai? Semua memang terdengar mudah, tapi sulit untuk dilakukan. Meski bisa dilakukan, aku mungkin hanya bisa menghapus di luar saja, tapi tidak bisa menghapus nama wanita itu dari hati suamiku.

Nah, bagaimana menurut sahabat semua? Bila ada pendapat atau masukan silakan tulis di kolom komentar ya. Jangan lupa berikan like & share juga lalu klik ikuti bila menyukai postingan ini. Terima kasih.

Sumber

Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

4 Jenis Khodam Paling Sakti Di Indonesia, Nomor 4 Paling Banyak Dicari Konglomerat Indonesia