Pengakuan Saksi Surat Suara Tercoblos di Malaysia, Dapat Perintah Untuk Lakukan Ini

Kabar ditemukannya surat suara telah tercoblos pasangan calon presiden nomor urut 01 serta caleg Nasdem di Selangor, Malaysia hari Kamis (11/4/2019) kemarin menjadi perbincangan publik. Jelas ini menjadi isu miring yang bisa saja merugikan pasangan Jokowi-Ma'ruf.


Dalam penggerebekan yang berlangsung pada Kamis (11/4/2019) kemarin, seorang saksi yang turut hadir di TKP buka suara. Thoifatun menceritakan bagaimana kondisinya dalam wawancaranya dengan TV One.

Dirinya mengaku bersama ketuanya dan dua orang tak dikenal dalam satu mobil berangkat dari kedutaan besar Indonesia di Malaysia menuju ke Selangor.


"Saya dengan ketua saya dengan ada lagi dua orang dan saya enggak kenal dari tim mana saya enggak kenal, ada dua orang lain dengan ketua saya, berangkat dari kedutaan Indonesia," begitu ujarnya seperti dikutip dari viva.co.id (12/4/2019)

Di lokasi, Thoifatun diperintahkan untuk mengambil gambar bag-bag plastik yang berisi surat suara. Dirinya mengaku tidak tahu apakah ada tim 02 yang berada di lokasi ditemukannya surat-surat suara tersebut.

"Itu saya juga endak tahu, saya uda keluar ke tempat lain. Kalau macam itu udah urusan ketua-ketua, atasan, saya enggak ada campur. Cuma diarahkan kepada ketua saya mengambil gambar dengan bag-bag," lanjutnya seperti dikutip viva.co.id (12/4/2019).


Kasus ini menimbulkan spekulasi-spekulasi liar yang berkembang di masyarakat. Untuk memberikan kejelasan, baik Bawaslu, KPU dan pihak terkait harus bekerja keras untuk melakukan penyelidikan dengan cepat dan memberikan kesimpulan yang terang terkait temuan ini.


Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

4 Jenis Khodam Paling Sakti Di Indonesia, Nomor 4 Paling Banyak Dicari Konglomerat Indonesia