Kalau Mau Panjang Umur, Jangan Sering Makan Ini Biar Gak Kena Kanker Limfoma

Umur memang rahasia Ilahi. Tapi karena pilihan gaya hidup, salah satunya jenis makanan yang sering dikonsumsi yang tadinya sehat bisa jadi sakit. Contohnya terkena limfoma. Kanker kelenjar getah bening yang sudah memakan banyak korban.

Dilansir dari klikdokter.com (17/09/18), menurut dr. Resthie Rachmanta Putri, M.Epid, penyakit limfoma biasanya disebabkan gangguan imunitas yang berat. Gejalanya berupa munculnya benjolan pada pada leher, perut, atau lipatan paha.

Karena penyakit ini berhubungan dengan daya tahan tubuh, pemilihan asupan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh sangat penting. Begitu juga sebaliknya, makanan yang membuat daya tahan tubuh menurun sebaiknya dihindari.



Kepala Divisi Ilmu Kesehatan Lingkungan Yale School of Public Health di New Haven, Tongzhang Zheng mengatakan bahwa seseorang yang terlalu sering konsumsi protein hewani dan lemak jenuh berisiko terkena kanker limfoma.

Sementara, seseorang yang mendapatkan asupan serat (sayur dan buah) yang cukup, memiliki risiko lebih rendah terkena limfoma.


Dilansir dari hellosehat.com (18/08/17), beberapa makanan yang tinggi kandungan asam lemak jenuh antara lain : daging merah, susu dan produk susu (keju, es krim, yogurt), makanan berlemak (krim, mayones, mentega).


Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

4 Jenis Khodam Paling Sakti Di Indonesia, Nomor 4 Paling Banyak Dicari Konglomerat Indonesia