Jika Menang Pilpres 2019, Jokowi akan Menjadi Satu-satunya Orang Indonesia yang ?


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Berdasarkan laporan mayoritas lembaga survei, capres nomor urut 01 Joko Widodo diprediksi bakal kembali menduduki kursi RI-1.

Jika sukses terpilih kembali, Jokowi akan menyamai rekor Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yakni dua kali menang Pilpres Langsung.

Hanya itukah? Ternyata TIDAK! Jika diteliti kembali, kemenangan Jokowi pada Pilpres 2019 akan membuat mantan walikota Solo ini menjadi satu-satunya orang Indonesia yang mampu melakukan hal berikut.



Sebelum itu, mari kita bahas sepak terjang Jokowi. Pada tahun 2005, Jokowi menjadi pemenang Pemilihan Walikota Solo. Di tahun 2010, Jokowi berhasil mengulang kesuksesan serupa.

Hebatnya di tahun 2012, Jokowi juga sukses dan keluar sebagai pemenang di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Hal itu makin sempurna dengan menjadi juara di Pilpres 2014. Nah, lalu apa yang akan terjadi jika Jokowi menang pada Pilpres 2019?

Jika menang, Jokowi akan menjadi satu-satunya orang yang menang Pemilihan Kepala Pemerintahan selama 5 kali berturut-turut.

Pada tahun 2005 dan 2010, Jokowi menang Pemilihan Kepala Pemerintahan Tingkat Kota (Walikota Solo). Selanjutnya pada tahun 2012, Jokowi menang Pemilihan Kepala Pemerintahan Tingkat Provinsi (Gubernur DKI Jakarta). Berlanjut lagi di tahun 2014 dan 2019, suami Iriana ini menjadi juara di Pemilihan Kepala Pemerintahan Tingkat Negara alias Presiden RI.

Nah kalau diteliti sepanjang sejarah Indonesia, maka belum pernah ada satu orang pun yang mampu melakukannya!

Jadi, mungkinkah Jokowi mampu menorehkan rekor fenomenal tersebut di tahun 2019 ini? Menurut Kawan Jitu?

Comments

Popular posts from this blog

Berikut Negara Dengan Populasi Etnis Cina Terbesar Di Dunia! Indonesia Termasuk?

Widyawati Buka-bukaan Tentang Rahasia Awet Muda

4 Jenis Khodam Paling Sakti Di Indonesia, Nomor 4 Paling Banyak Dicari Konglomerat Indonesia